by

Pererat Tali Silaturahmi, Majelis Ta’lim Mutmainah Gelar Halal Bi Halal Idulfitri 1443 H

KOPI, Sorong – Majelis Ta’ lim Mutmainah, yang berlokasi di Jalan Melati Kelurahan Mariat Pantai, Kabupaten Sorong, menggelar acara halal bi halal Idulfitri 1443 H yang dihadiri seluruh warga baik muslim maupun non muslim. Kegiatan digelar pada Minggu (15/5/22).

Saat dikonfirmasi awak media, Ketua panitia penyelenggara, Yeli Yanti, S.Pd., menyampaikan bahwa “Acara halal bi halal sudah menjadi agenda kerja Majelis Ta’lim Mutmainah setiap tahun bertujuan mempererat tali silaturahmi antar warga.”

Lanjutnya, rangkaian acara halal bi halal dimulai dengan pembacaan Qalam Ilahi yang di bawakan oleh Muh. Khaidar Naban, S. Pd., yang kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah oleh Ustadz HM. Ridwan S.Ag.

Dalam ceramahnya Ustadz HM. Ridwan, S. Ag., menyampaikan pentingnya menjaga silaturahmi. “Menjaga silaturahmi dimulai dari keluarga, sanak saudara dan antar sesama. Pasalnya manusia tidak akan pernah lepas dari kesalahan dan dosa. Sudah seharusnya seseorang saling memaafkan antar sesama,” ujarnya.

Yeli berharap, semoga melalui halal bi halal ini silaturahmi tetap terjalin, terjaga kerukunan dan keharmonisan di antara seluruh masyarakat Jalan Melati dan sekitarnya. “Saat halal bi halal merupakan momen untuk saling memaafkan agar hubungan tetap rukun,” tuturnya.

Kepada awak media, Yeli menjelaskan apa saja kegiatan Mejelis Ta’lim Mutmainah, dalam mempererat hubungan antar umat beragama dalam lingkungan Jalan melati yaitu mengadakan pengajian rutin setiap minggu dari rumah ke rumah lainnya.

“Ada kurang lebih 25 Kepala keluarga yang berbeda agama, yang bermukim di Jalan Melati dan untuk menyambung silaturahmi dengan agama lainnya kami mengadakan arisan tiap bulan,” terangnya.

Terakhir, Yeli selaku Ketua Panitia Penyelenggara Halal Bi Halal Idul Fitri 1443 H mengucapkan banyak terima kasih kepada semua warga yang hadir, khususnya ibu-ibu Majelis Ta’lim Mutmainah yang selalu kompak. “Terima kasih kepada Ibu-ibu yang sudah kompak menghadiri acara silaturahmi ini,” tutupnya.(IKH)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA