by

Pengertian Content Writer serta Tugas dan Tanggungjawabnya

-Berita-156 views

KOPI, Jakarta – Di jaman serba digital ini jalan raya info online lewat internet makin bertambah. Nach, peredaran semua tipe informasi dan content informatif ini tidak lepas dari jasa Content Writer.

Lalu, apa sich Content Writer itu dan apa pekerjaan dan tanggung jawabannya? Yok, baca info secara lengkap berikut ini.

Pengertian Content Writer?

Tugas content writer ialah penulis professional yang membuat beragam beberapa konten menarik dan berkualitas dan mempublishnya di internet. Content yang dibikin dapat berbentuk apa, seperti artikel, website, content di sosial media, atau apa saja yang dicatat dan diedarkan lewat cara online.

Kemungkinan beberapa dari kamu masih memandang tugas di bagian ini sangat gampang, tetapi kenyataannya pekerjaan dan tanggung-jawab yang dijalankan mempunyai tingkat kesusahan yang berbeda bergantung tipe content yang ingin dibuat.

Tugas dan Tanggungjawab Content Writer

  1. Pada dasarnya pekerjaan mereka seperti berikut.
  2. Mengurus artikel yang ada di website sah.
  3. Mengurus content sosial media.
  4. Bekerjasama dengan team di seksi lain.
  5. Lakukan penelitian trafik.
  6. Pahami SEO (Search Engine Optimization).
  7. Mempunyai kekuatan editorial.

Agar lebih memahami detilnya, silahkan kita ulas satu per satu pekerjaan dan tanggung jawabannya berikut ini.

  1. Mengurus artikel yang ada di website sah. Pekerjaan ini terkait dengan mengupdate artikel yang ada di website sah dengan info terbaru, hingga artikel itu selalu fresh dengan info terkini.
  2. Mengurus content sosial media. Walau content sosial media sebagai pekerjaan seorang media sosial spesialis tetapi tidak jarang-jarang Content Writer mempunyai pekerjaan mengurus sosial media perusahaan. Baik itu isi content sampai laporan perubahan yang berada di sosial media.
  3. Bekerjasama dengan team di seksi lain. Untuk memperoleh artikel yang nyaman dibaca oleh pembaca, karena itu tidak jarang-jarang ia harus bekerjasama dengan team design grafis untuk memperoleh penampilan content yang makin menarik, misalnya dengan animasi, infografik, atau contoh yang lain.
  4. Lakukan penelitian trafik. Seorang penulis content perlu lakukan penelitian untuk ketahui content apakah yang beberapa orang mencari. Hasil dari penelitian itu maka diperkembangkan jadi sebuah artikel yang memikat banyak pembaca.
  5. Pahami SEO (Search Engine Optimization). Kerap kali ia dituntut menulis berdasar keyword yang sesuai SEO. Oleh karena itu, wajib buat ketahui beberapa dasar dari SEO.
  6. Mempunyai kekuatan editorial. Walau perusahaan sudah sediakan editor untuk mempersunting tulisan. Tetapi, cukup banyak perusahaan yang tidak sediakan editor oleh karena itu ia dituntut mempunyai kekuatan editorial hingga sanggup mengubah kembali content saat sebelum tampil.

Itulah informasi dari pengertian Content Writer dan tugasnya yang perlu kamu pahami. Jika Kamu ingin mengetahui dimana lowongan penulis kamu bisa cek di website official mediakit atau partnershipnya di https://parekediri.pikiran-rakyat.com

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA