by

Pelaksana Harian Kepala MTs Negeri Kota Sorong Pimpin Perpisahan Angkatan ke- 39 di Sorong

KOPI, Sorong – Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Sorong melaksanakan perpisahan peserta didik kelas IX angkatan ke- 39 di Sorong (21/5/2022). Perpisahan dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Sorong, Kepala Tata Usaha , Pengawas, Komite Sekolah.

Acara pelepasan berlangsung sederhana diwarnai ragam persembahan seni seperti tarian, puisi, pencak silat dan lainnya.

Dalam Laporan Pertanggungjawaban, Ketua Panitia Pelaksana Irma Amijuddin, S.Pd menyampaikan dalam pelaksanaan pelepasan peserta didik dilaksanakan berpedoman pada SK Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Sorong, dan Program Kerja Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan.

Pelaksana Harian Kepala Madrasah Ansori, S.Pd, M.Pd menyampaikan pengumuman kelulusan akan dilaksanakan 15 Juni 2022.  ‘’Adapun pelaksanaan pelepasan kami laksanakan ke depan, mengingat dimulainya ujian akhir semester untuk kelas VII dan VIII akan dilaksanakan pada 30 Mei 2022,”katanya.

“Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Sorong, yang bernuansa Islami, harus mampu bersaing dengan sekolah- sekolah lain, baik dalam ilmu pengetahuan dan tekhnologi apalagi tentang iman takwa,” ujarnya.

Saat ditanya media soal persentase kelulusan dan penghargaan apa saja yang ditelah diraih MTs Negeri Kota Sorong, sambil terseyum, Bapak Ansori menjawab, Insya Allah terbaik.

“Nanti ditunggu ya, pengumumannya! persolan prestasi alhamdulilah, Madrasah Tsanawiyah Kota Sorong sering mengikuti kegiatan akademik seperti Olimpiade SAINS Madrasah tingkat nasional, ” ujarnya.

Selaras dengan tema acara “Bertemu karena ilmu, berpisah demi cita-cita. Teruslah mengukir prestasi dan tetap religi”. “Ini mengandung pesan bahwa kesuksesan yang kalian dapat nanti selain ikhtiar kalian, doa tulus orang tua dan yang paling utama atas ijin serta ridho Allah SWT. Dimana pun kalian berada jangan pernah meninggalkan almamater Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Sorong yang dikenal memiliki sopan santun, giat belajar dan selalu menjalankan perintah Allah SWT,”harapnya.

“Terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara, dewan guru serta karyawan yang telah bekerja sama sehingga acara pelepasan kelas IX berjalan dengan baik dan sukses,” tutupnya. (IKH)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA