by

PBVSI Lubuklinggau Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

KOPI, Lubuklinggau – Kepengurusan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia ( PBVSI ) Kota Lubuklinggau resmi dilantik dan dikukuhkan usai terpilihnya Caroline sebagai ketua umum, pada Bulan Maret 2022 lalu. 

Pengurus baru yang beranggotakan 50 personel itu untuk masa bakti 2022-2026 dilantik oleh Ketua PBVSI Provinsi Sumatera Selatan, di  Cinema Hall Bukit sulap lantai lima gedung Pemkot Lubuklinggau Jl Lintas Garuda Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau, Jumat (20/5/2022).

Acara tersebut dihadiri Asisten III Bapak Herdawan, Wakil Ketua I PBVSI sumsel Yudi, Sekretaris Umum PBVSI sumsel Waluyo, Sekretaris Koni Lubuklinggau Febri Habibi Asril, Ketua PBVSI Lubuklinggau Caroline, Rektor UNPARI Dr Rudi Erwandi, M.Pd, Ketua ISSI Lubuklinggau Febrio Fadilah, perwakilan Dandim 0406, perwakilan Kapolres Lubuklinggau, dan beserta tamu undangan.

Acara peelantikan dan pengukuhan diikuti secara khidmat dari mulai menyanyikan Indonesia Raya serta Mars Patriot Olah raga dengan penuh semangat dan meggelegar.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua I PBVSI Provinsi Sumsel Yudi mengatakan semenjak mulai akan adanya pergantian kepengurusan PBVSI Lubuklinggau kami pantau dari Provinsi, PBVSI Lubuklinggau jadi contoh tolak ukur dari seluruh Kabupaten/ Kota se Sumsel dikarenakan secara demokratis dan kekeluargaan terpilihnya ayunda Caroline sebagai ketua PBVSI Lubuklinggau pada bulan Maret yang lalu.

” Saya yakin PBVSI Lubuklinggau ditangan ayunda Caroline akan mampu meraih mendulang mendali emas dalam cabang olahraga voli untuk Sumatera Selatan dan secara khusus untuk Kota Lubuklinggau,” ujar Yudi.

” Mungkin selanjutnya kita akan banyak koordinasi untuk kemajuan bola voli untuk Sumsel dan Kabupaten/ Kota. Kami mewakili teman-teman PBVSI Sumsel mengucapkan selamat kepada ayunda Caroline secara resmi sudah dikukuhkan sebagai ketua PBVSI Lubuklinggau, dan Terima kasih apa yang telah diberikan ayunda Carolinee untuk memajukan bola voli Lubuklinggau,” ucap Yudi.

Pada kesempatan yang sama, Asisten III Pemkot Lubuklinggau Herdawan, menyampaikan olahraga sifatnya mempersatukan, pada kesempatan yang berbahagia ini secara pribadi dan pemerintah Kota Lubuklinggau mengucapkan selamat atas telah dikukuhkannya kepengurusan PBVSI Lubuklinggau masa bakti 2022-2026 dibawah kepemimpinan Caroline.

” Semoga ketua PBVSI Lubuklinggau bisa menjalankan amanah dan bisa menjalankan visi misinya kedepan,” ungkapnya.

Bola voli merupakan olahraga yang digemari oleh masyarakat setiap kampung mempunyai lapangan tersendiri, artinya bola voli ini sangat digemari oleh masyarakat di kota maupun di desa.

” Saya berharap PBVSI Lubuklinggau yang sekarang dapat lebih maju lagi kedepadan  dapat meraih prestasi serta mendulang emas, serta dapat mengaharumkan nama Kota Lubuklinggau baik di tingkat Kota, Provinsi serta kancah Nasional,” ujar Herdrawan.

Ketua PBVSI Lubuklinggau Caroline, saat diwawancara awak media, mengatakan dalam satu kata kompleks Lubuklinggau akan kita jadikan barometer olah raga voli Propinsi Sumsel atau bisa dikatakan Lubuklinggau akan menjadi percontohan atlet voli kab kota yang ada di Sumsel.

” Target PBVSI Lubuklinggau berkeinginan mempunyai team bola Voli Pro liga dan ini juga yang disampaikan pak Wali Kota Lubuklinggau saat ber audiensi kemarin. Lubuklinggau harus mempunyai target team Voli Pro liga, nantinya kita akan bersinergi dengan pemerintah Kota Lubuklinggau bersama KONI Lubuklinggau dalam mencetak bibit atlet atlet handal,” ucapnya.

Caroline mentatakan dalam waktu dekat akan mengadakan rapat kerja untuk membuat program kegiatan PBVSI Lubuklinggau, dalam program tersebut ada rencana akan membuka kegiatan turnamen bola voli se Sumatera Selatan, yang mana Kota Lubuklinggau akan menjadi tuan rumah nya, itu juga tak luput dari suport kerjasama antara KONI Lubuklinggau dan pemerintah Kota Lubuklinggau agar PBVSI Lubuklinggau akan lebih maju dari Kabupaten/ Kota yang ada di Sumsel.

” Untuk persiapan Poprov sumsel pada tahun depan di Kabupaten Lahat PBVSI Lubuklinggau menargetkan minimal 2 emas atau bisa kita rebut juara se Sumsel yaitu 4 empat emas, ini juga tidak lepas dari perhatian KONI dan Pemkot Lubuklinggau,” tutur Caroline. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA