by

Model Asal Bandung, Michelle Anita Yunita Bagikan Pengalaman Ramadan di Australia

KOPI Jakarta – Ramadan menjadi bulan yang banyak dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia. Di bulan Ramadan seluruh umat muslim diwajibkan untuk melakukan ibadah puasa bagi yang mampu. Hal ini pun juga dilakukan oleh model cantik asal Bandung yang kini menetap di Australia bernama Michelle Anita Yunita.

Michelle saapan akrabnya membagikan pengalaman menjalani bulan Ramadan di Australia. Michelle bercerita jika tahun ini dirinya menghabiskan bulan Ramadan di Australia. Meski di Australia bersama suami dan anak-anaknya, wanita kelahiran Bandung merasa sedih. Sebab menjalani bulan puasa di Negeri Kanguru sangat berbeda dengan saat berada di Indonesia.

“Saya menjalani bulan puasa di Australia, sebetulnya sedih karena tidak merasakan hawa bulan puasa yang sangat terasa seperti di Indonesia. Tetapi karena sudah terbiasa, dulu pernah tinggal di negara Jepang selama 5 tahun, jadi biasalah selalu kesepian hehe,” ujar Michelle sambil tertawa.

Jauh dari sanak saudara di Indonesia membuat pemilik bisnis scrapbook ini mengaku rindu menikmati suasana ngabuburit bersama teman-teman. Saat di Indonesia, Michelle menunggu waktu berbuka atau ngabuburit sambil berburu makanan untuk berbuka puasa seperti kolek atau candil. Hal itu tentu tidak bisa dilakukan saat berada di Australia.

Terkadang saat bulan Ramadan, Michelle dan sesama warga muslim Indonesia yang berada di Australia berkumpul di Sydney. Namun untuk tahun ini tampaknya hal tersebut tidak bisa dilakukan. Karena tempat tinggal Michelle cukup jauh dari Sydney dan banyaknya pekerjaan, berbuka puasa bersama teman menjadi sulit dilakukan.

“Karena pekerjaan saya penuh, tidak ada banyak waktu untuk bersantai. Saya tinggal di wilayah Central Coast yang dari Sydney sekitar 2 jam dan teman teman muslim saya banyak di Sydney” cerita pemilik akun Instagram @michelle_obeirne19 ini.

Wanita asal Bandung yang telah lama tinggal di Australia ini pun bercerita tentang suasana merayakan lebaran bersama keluarga di Negeri Kangguru. Biasanya, saat lebaran Michelle mengadakan acara halal bihalal sambil mengundang teman-teman muslim maupun non muslim untuk mempererat silaturahmi.

“Lebaran disini biasanya saya rayakan dengan halal bihalal mengundang teman-teman muslim dan non muslim untuk silahturahmi dan kumpul bersama” pungkas Michelle dalam wawancaranya.

Rencananya setelah bulan Ramadan, wanita yang hobi membuat scrapebook ini ingin pulang ke Indonesia. Michelle ingin bertemu dengan keluarga, terutama ibunya. Selain itu, selama di Indonesia pemilik nama lengkap Michelle Anita Yunita ini juga ingin liburan di Jawa Tengah dan Bali.