by

Keluarga Besar Himpaudi Jayapura Gelar Halal Bi Halal 1443 H

KOPI, Jayapura – Keluarga Besar Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Jayapura menggelar halal bi halal dengan tema “Indahnya Silaturahmi dalam Keberagaman untuk Memperkuat dan Meningkatkan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Jayapura.” Acara ini dilakukan yang kedua kali di Paud Cenderawasih dan Paud Utomo, Jalan Cenderawasih, Kampung Benyom Jaya II, Distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (16/5/2022).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri lebih kurang 30 lembaga, Kepala Sekolah dan Guru Anggota Himpaudi kurang lebih 100 orang peserta dari berbagai lembaga.

Mereka sangat antusias hadir di Distrik Nimbokrang dari Kota dan Yapsi, walaupun daerahnya cukup jauh, namun dengan semangat keberagaman dan kebersamaan untuk meningkatkan mutu PAUD di Kabupaten Jayapura. Masing-masing Lembaga datang dan menyumbangkan jamuan kasih untuk makan bersama, ada yang membawa makanan lokal khas Papua misalnya: Papeda bungkus, Ikan, Keladi, Jagung, Ubi, Pisang dan Nasi, sedangkan lembaga lain yang tidak menyumbang makanan mereka membawa air mineral 2 karton untuk masing-masing lembaga.

Ketua Himpaudi Kabupaten Jayapura, Hetty Siafarudin, S.Pd., dalam sambutannya menekankan komitmen bersama untuk memajukan PAUD di seluruh kabupaten Jayapura. “Halal bi halal ini kita sebut juga pertemuan Akbar Himpaudi dari lembaga-lembaga PAUD se-Kabupaten Jayapura, saya bersyukur dengan adanya kegiatan ini kita saling mempererat dalam keberagaman di setiap lembaga-lembaga PAUD.

Lanjutnya, kita bisa bersatu dalam acara ini dengan harapan ke depannya lebih kuat lagi dalam ikatan kerjasama dari satu lembaga dengan lembaga yang lain, sehingga kita maju bersama-sama. “Dalam hal ini kita akan melibatkan Kepala Kampung, Kepala Distrik, Bunda-bunda PAUD yang ada di setiap kampung atau distrik untuk mendukung semua program-program dari pelayanan setiap PAUD yang ada,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan demikian kita bisa meningkatkan PAUD bukan hanya di kota tetapi juga di kampung-kampung khususnya Kabupaten Jayapura, Papua.

Selanjutnya Kepala Kampung Benyon Jaya 2, Nurkholis, menyampaikan harapannya, “Saya selaku kepala kampung yang dituakan di Kampung Benyon Jaya 2 ini mengucapkan terima kasih kepada Himpaudi Kabupaten Jayapura yang telah mengadakan halal bi halal di sana. Mudah-mudahan ke depannya lebih ditingkatkan lagi acara seperti ini, bisa menginspirasi guru-guru, masyarakat yang ikut menyumbangkan, baik dari kampung, swasta, maupun kabupaten,” tegasnya.

Nurkholis berpesan terutama kepada guru PAUD yang masih honor perlu diperhatikan. “Honor saat ini masih terlalu kecil, kalau bisa diperhatikan, sekali lagi pesan kami, semoga guru-guru honorer yang berpuluh-puluh tahun mengajar itu bisa diangkat menjadi ASN atau PNS, karena di Kampung Benyon Jaya 2 ini Guru PAUDnya juga ada yang sarjana tapi selama ini belum ada yang diangkat menjadi ASN,’’ ujar Nurkholis.

Selanjutnya, ucapan terima kasih juga disampaikan Pengelola Paud Cendrawasih, Ibu Ismaunah, S.Pd., kepada Himpaudi Kabupaten Jayapura yang telah melakukan kegiatan halal bi halal ini dengan baik dan sukses. “Saya berharap ke depannya PAUD semakin berkembang dan maju khususnya di Kabupaten Jayapura ini,” ucapnya.

Sementara itu, Pengelola PAUD Utomo, Sri Sutartini, mengucapkan terima kasih atas partisipasi teman-teman semua baik dari Kota dan Yapsi yang berkenan datang ke sini untuk melakukan kegiatan halal bi halal Himpaudi Kabupaten Jayapura. (SEM/Red).

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA