by

Hadiri Peringatan Hari Suci Waisak, Bupati Tamba Berikan Voucher 5 Juta Rupiah

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba beserta Ibu Candrawati Tamba dan Waka Polres Jembrana Kompol Losa Lusiano Araujo, S.I.K. hadir dalam acara Silahturahmi dalam rangka Perayaan Hari Raya Waisak bertempat di Vihara Maitreya, Jalan Arjuna Banjar Tengah pada Minggu malam (15/5/2022). Kegiatan tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun Maitreya Center yang ke-22 dirangkaikan pula dengan perayaan Hari Suci Waisak yang ke-2566.

Bupati Tamba memberikan  penghormatan dalam doa berupa persembahan bunga, buah, dan dupa kepada Tuhan dan Budha Maitreya bersama Ibu Candrawati Tamba didampingi oleh Romo Pendeta  Hami Citra Parawirawan. Pada kesempatan tersebut, Bupati Tamba menandatangani  prasasti, pemotongan tumpeng dalam rangka HUT Maitreya Center yang ke-22, dan memberikan sambutan.

Bupati Tamba juga mengucapkan terimakasih kepada Romo Pendeta Maitreya Center yang tiada henti menggali potensi anak-anak muda Jembrana. “Seperti penabuh dan penari dalam acara ini telah dilatih dan dibina di Maitreya Center ini, “ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba juga mendapatkan kesempatan mengambil nomer undian dan mendapatkan nomor 13. “Hati saya sudah dag dig dug ternyata no 13 tersebut artinya baik, harus anda Tingkatkan, dengan antusias bekerja, karena bagian dari hidup kita, hidup tidak terlepas dari bekerja dan tujuan bekerja adalah menguntungkan orang lain, artinya melalui kerja kita bisa membawakan manfaat bagi orang lain, dan inilah sumber kebahagiaan hidup, orang yang antusias bekerja, selalu bergembira, betapa indahnya hidup demikian, terang Bupati Tamba.

Bupati Tamba juga diberikan sepasang jam yang disebut jam bahagia oleh-oleh dari tanah suci Budha Maitreya oleh Pendeta Hami Citra dan Pendeta Adi. Kok pas sekali begitu Jembrana dengan salam bahagia, ini ada jam bahagia, Astungkara semoga tiap waktu, saya (Bupati) bekerja, bekerja, dan bekerja untuk bahagia dan pada momen bahagia juga dilakukan penyerahan bantuan sembako kepada 50 anak-anak kurang mampu yang dididik dan dibina seni tari dan gong pada Maitreya Center, ungkap Bupati Tamba.

Di akhir acara Bupati Tamba memberikan voucher sebesar Rp5 juta rupiah kepada Pendeta Hami Citra selaku Pendeta Vihara Maitreya yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan proposal Vihara Maitreya kepada Bupati. Pendeta juga menyerahan kenang-kenangan lukisan tujuh kuda yang artinya semangat perjuangan maupun semangat menjalani dan membimbing masyarakat Kabupaten Jembrana dan Kepala Buddha yang melambangkan kebahagiaan, wajah kasih dan senyum kasih yang universal kepada Bupati Jembrana. 

Acara dihadiri juga Pendeta Hami Citra Parawirawan, Pendeta Adi Sunyata, Ida Pandite Empu Siwa Dharma Geni Nanda, Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana I Made Darmawijaya, Direktur Perumda, dan Lurah Banjar Tengah. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA