by

Di Bawah Komando Mayor Inf Ardiansyah, Yonif PR 305 Raih Juara I Lomba Parade dan Defile di Markas Divif 1 Kostrad

KOPI, Depok – Di bawah komando, Mayor Inf Ardiansyah, prajurit Yonif PR 305/Tengkorak, Telukjambe, Karawang, meraih Juara I dalam lomba parade dan Defile, Selasa (17/5/22), di Markas Divisi Infanteri I Kostrad, Cilodong, Depok. Lomba tersebut dilaksanakan dalam rangka serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Divisi Infanteri I Kostrad dari Mayjen TNI Dedy Kusmayadi, S.E., yang akan memasuki masa pensiun dengan Brigjen TNI Bobby Rinai Makmun, S.I.P yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Kodam (Kasdam) Jaya.

Kepada awak media ini, Mayor Inf Ardiansyah menyampaikan bahwa, semangat dan jiwa pantang menyerah yang dimiliki Prajurit Tengkorak merupakan sebuah pembuktian dalam meraih kemenangan. “Semangat, jiwa pantang menyerah yang terus dipupuk telah membuahkan hasil yaitu Juara I dalam lomba parade dan Defile,” ucap Ardiansyah.

Lanjutnya, Ardiansyah mengapresiasi Prajurit Tengkorak atas pencapaiannya. Kemenangan ini berkat perjuangan dan kerja keras para Prajurit Tengkorak. “Kemenangan tidak dapat diraih tanpa perjuangan dan kerja keras yang luar biasa sesuai semboyan Dari pada menyerah lebih baik mati bercermin kepada tengkorak,” tegasnya.

Sebelum berangkat ke Markas Divif I Kostrad, Danyonif PR 305 Ardiansyah telah membakar semangat para prajuritnya dengan mengadakan lomba parade dan defile antar kompi. Bagi yang menang mendapatkan hadiah. “Pertandingan antar kompi merupakan awal pembangkit semangat bertarung prajurit, karena setelah itu kami sama-sama mengikuti lomba di markas Divif I Kostrad. Dan semua kerja keras mereka tidak sia-sia,” ungkapnya.

Kemudian, kepulangan sang juara pun disambut meriah dengan marching band di Markas Tengkorak. (Yonif PR 305/DJ)