by

Cara Root HP Android Tanpa PC Paling Work di Jamin Aman

-Serba-Serbi, Tips-1,588 views

KOPI, Tangsel – Pada kesempatan kali ini kami dari kami akan bebagi tentang bagaimana cara root hp android dengan sangat mudah dan sangat cepat. HP Android adalah salah satu smartphone yang saat ini sangat berkembang pesat, sehingga banyak orang yang menggunakan hp android saat ini.

Nah, meski tegolong populer akan kecanggihannya, namun hp android tidak luput dari kekurangan, seperti mudah rusak, sering hang dan masih banyak yang lainnya.

Oleh karena itu kami ingin berbagi bagaimana cara mengatasi masalah yang terjadi pada hp android anda yang kami kutip dari rpp-kputangsel. Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang bagaimana cara root hp android dengan sangat mudah.

Cara root hp android tanpa menggunakan aplikasi memang sangat work, misalnya saja cara root hp android dengan kingroot, cara root hp android dengan framaroot, cara root hp android dengan PC, cara root hp android tanpa PC, cara root menggunakan towel root serta menggunakan aplikasi rootgenius.

Nah, dari sekian banyaknya cara root hp android, maka silahkan anda pilih nantinya cara mana yang menurut anda mudah untuk di gunakan. Baiklah, yuk kita simak saja selengkapnya dibawah ini.

Persiapan Root HP Android Tanpa Menggunakan PC

  1. Apabila kita tidak mau file atau data hilang, maka silahkan anda back up semua file sebelum anda melakukan root
  2. Pastikan baterai penuh sebelum melakukan root
  3. Matikan terlebih dahulu aplikasi yang telah anda unduh, dengan cara masuk di bagian setting, kemudian masuk di aplikasi lalu centang pada bagian uknowsource
  4. Jika semua persiapan ini sudah siap semua, maka mari kita root hp android kita

Cara Root HP Android Menggunakan Aplikasi RootGenius :

  1. Silahkan anda download aplikasinya disini : Aplikasi RootGenius
  2. Silahkan anda install aplikasinya pada smartphone anda
  3. Buka aplikasinya, tekan pada gambar yang bentuk lingkaran, tunggu sampai prosesnya selesai
  4. Tampilan berikutnya akan muncul kotak dialog yang bertuliskan install atau pasang aplikasi root, silahkan anda pilih install
  5. Lalu akan muncul gambar berupa emoticon jempol
  6. Berikutnya, silahkan anda ubah menu android pada aplikasi Kinguser pada saat rooting sudah selesai

Nah, itulah cara root hp android dengan menggunakan aplikasi rootgenius tanpa menggunakan PC, jadi bagi anda yang saat ini memiliki hp android yang akan di root, silahkan anda gunakan cara yang telah kami sajikan untuk anda.

Cara yang telah kami share ini telah kami coba dengan tim kami dan terbukti berhasil, jadi jangan khawatir tidak berhasil menggunakan cara dari kami ini.

Nantikan ulasan kami berikutnya tentang masalah hp android yang sering terjadi beserta cara mengatasinya, jadi jangan lupa untuk berkunjungi di website kami. Hanya itu yang bisa kami sampaikan, semoga hal ini bermanfaat dan terimakasih.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA