by

Cara Mudah Membuat Aplikasi Dengan Hp Android

-Serba-Serbi, Tips-2,942 views

KOPI, Jakarta– Mungkin Anda sering bertanya, mengapa setiap harinya banyak bermunculan aplikasi-aplikasi baru di play store? Bukankah membuat aplikasi android itu sulit? Jawabannya adalah salah, ternyata membuat aplikasi di android itu mudah sekali.

Cara mudah membuat aplikasi dengan hp android ini akan memberi tahu Anda beberapa cara mudah untuk membuat aplikasi di hp android Anda sendiri.

Dengan beberapa cara di bawah, Anda tidak perlu belajar mengenai coding terlebih dahulu untuk membuat sebuah aplikasi. Anda hanya memerlukan beberapa langkah untuk membuatnya, pokoknya tidak perlu coding codingan, deh.

Mungkin yang Anda ketahui selama ini adalah Anda membutuhkan belajar coding jika ingin membuat aplikasi sendiri di android. Karena membuat aplikasi android yang memiliki format .apk memang terbilang sulit jika Anda tidak mengetahui tentang coding mengcoding.

Padahal pemrograman coding android sangat banyak, contohnya adalah coding xml, php, html, css dan javascript. Untuk itu, bagi Anda yang tidak paham benar dengan coding, ada beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat aplikasi Anda sendiri di handphone android Anda, dan caranya pun tidak seribet membuatnya dengan coding seperti yang dilansir dari butonrayanews.

Cara membuat aplikasi dengan hp android

Ada beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat aplikasi android Anda sendiri, salah satu yang disarankan oleh cara mudah membuat aplikasi dengan hp android dibawah ini adalah aplikasi bernama ‘bikin aplikasi’ yang dikembangkan oleh orang Indonesia beridentitas muhfau.

Dengan aplikasi ini Anda sudah bisa membuat aplikasi Anda sendiri dengan dua kali klik saja, mudah bukan? selain itu aplikasi yang dibuat dari aplikasi bikin aplikasi ini jika sudah jadi bisa langsung diinstall dan dibagikan ke pengguna aplikasi lain, selain itu membuat aplikasi dengan bikin aplikasi ini Anda tidak perlu computer dan online, cukup dengan hp android anda, anda sudah bisa membuatnya. Berikut ini caranya :

1. Jika Anda belum mempunya aplikasi bikin aplikasi, silahkan Anda unduh aplikasinya di play store dan kemudian install lah aplikasinya

2. Setelah aplikasi terinstall, Anda bisa menjalankannya. Klik start making your application untuk memulainya, kemudian klik start

3. Selanjutnya, Anda diminta untuk memasukan rincian mengenai aplikasi Anda ini, seperti nama aplikasi, url address untuk aplikasi Anda, serta icon yang akan melambangkan aplikasi Anda ini, isilah identitas tersebut.

4. Setelah semuanya terisi, Anda bisa melanjutkannya dengan menekan tombol make application dan tunggulah beberapa saat.

5. Kemudian akan muncul success jika aplikasi Anda telah berhasil dibuat. Aplikasi Anda ini nantinya akan tersimpan dalam folder bikin aplikasi yang berada di memori internal handphone Anda.

6. Ada banyak aplikasi aplikasi sejenis lain yang bisa Anda coba untuk membuat aplikasi android Anda, seperti aplikasi AppsGeyser, Appypie, Buzztouch, Appyet, Appclay, iBuild App, MIT App Inventor, dan parallel space.

Aplikasi-aplikasi tersebut semuanya tidak mengharuskan Anda untuk mengerti coding untuk membuat aplikasi android di hp Anda. Selain itu, semua aplikasi pembuat aplikasi tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Selain itu, dengan aplikasi pembuat aplikasi yang digunakan di cara mudah membuat aplikasi dengan hp android di atas, Anda tidak memerlukan koneksi internet untuk membuatnya, jadi Anda bisa membuatnya secara offline.

Kekurangannya adalah, banyaknya iklan yang ada pada aplikasi tersebut, karena pada saat membukanya saja anda sudah disambut dengan iklan yang lumayan banyak. Demikianlah tadi sedikit ulasan mengenai cara membuat aplikasi tanpa coding, selamat mencoba.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA