by

Cara Mudah Masuk Recovery Model Hp Android Samsung Semua Type

-Serba-Serbi, Tips-1,151 views

KOPI, Jakarta – Smartphone saat ini merupakan sebuah alat komunikasi yang sangat penting. Ketika smartphone anda mengalami masalah, pasti akan menjadi sebuah masalah yang besar. Masalah yang sering terjadi pada handphone Samsung adalah ngehang atau tiba-tiba tidak bisa di buka ke menu utama.

Jika mengalami hal ini, anda harus merecovery ulang hape Samsung anda. Setiap tipe hape Samsung, mempunyai cara yang berbeda-beda untuk masuk ke menu recovery mode. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan beberapa cara mudah masuk recovery model HP android Samsung semua type yang kami kutip dari pdamtirtasukapura.

Melalui Menu Setting/Setelan/Pengaturan

Cara pertama adalah dengan masuk ke dalam menu setting atau setelan. Cara ini bisa dilakukan jika anda masih bisa mengakses menu setting pada handphone anda. Pertama anda bisa langsung masuk ke menu setting. Pilih backup dan reset.

Jangan lupa untuk mencentang menu backup supaya semua data anda tidak akan hilang. Kemudian kembalikan ke menu pabrik atau factory dan reset handphone Samsung anda. Tunggu sampai proses reset berjalan kurang lebih selama 3 sampai 10 menit. Setelah itu ikuti semua prosesnya dan handphone anda akan merestart ulang kemudian langsung kembali ke menu pabrik.

Melakukan Factory Reset

Cara mudah masuk recovery mode hp android Samsung semua tipe selanjutnya adalah dengan melakukan factory reset. Sebelum melakukan factory reset anda harus memastikan baterai handphone anda minimal 70%. Hal ini dikarenakan pada saat proses factory reset ini akan memakan waktu yang cukup lama.

Setelah itu tombol up+home+power secara bersamaaa. Tekan sampai beberapa menit. Nanti akan muncul beberapa pilihan menu. Pilihlah menu wipe data atau factory reset dengan menggunakan tombol Up dan down. Nanti handphone Samsung anda akan langsung melakukan proses reset. Proses ini membutuhkan waktu yang cukup lama.

Jika sudah selesai handphone anda akan mulai ke menu awal, seperti pertama kali membeli handphone baru. Cara ini memang sangat efektif dilakukan ketika hape anda eror atau tidak bisa digunakan. Tetapi untuk handphone Samsung tidak semua type dapat dilakukan dengan cara tersebut.

Untuk Samsung galaxy tab misalnya. Untuk masuk ke mode recovery reset anda menggunakan tombol up dan tombol power. Untuk Samsung galaxy young menggunakan home dan power dan masih banyak lainnya. Tetapi untuk masuk ke mode recovery, anda harus menekannya secara bersama-sama.

Banyak orang yang gagal masuk ke mode recovery karena tidak menekannya secara bersamaan. Ketika menekan tombol tersebut, akan muncul beberapa pilihan menu. Untuk memilih pilihan menu, anda bisa menggunakan tombol Up dan down.

Setelah selesai proses wipe data, jangan lupa untuk membackup semua data terlebih dahulu. Handphone anda akan mati kemudian nyalakan lagi setelah beberapa saat. Kemudian handphone anda sudah bisa digunakan secara normal lagi. Itulah cara mudah masuk recovery mode Hp android Samsung semua type yang bisa anda coba lakukan

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA