by

Cara Download Whatsapp di Laptop Dengan Mudah

-Serba-Serbi, Tips-1,097 views

, Jakarta – Aplikasi chatting whatsapp merupakan aplikasi yang sangat disukai oleh para pengguna android namun acapkali kita tidak puas dengan tampilan dari ukuran hp android yang kita gunakan sehingga anda menginginkan untuk dapat menggunakan laptop.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan membantu anda cara memasang whatsapp di laptop yang mana aplikasi whatsapp di hp android akan terintegrasi dengan aplikasi chatting whatsapp yang anda pasang di laptop atau komputer, namun sebelum anda mengikuti cara menggunakan whatsapp di laptop anda harus terlebih dahulu download aplikasi whatsapp for PC.

Dalam cara download whatsap di laptop ini kita akan menggunakan aplikasi bluestack yang merupakan emulator untuk menjalankan aplikasi android di laptop atau komputer.

Software bluestack merupakan sebat aplikasi atau alat yang digunakan untuk menjalankan aplikasi atau game di laptop, selain dari whatsapp anda juga bisa menjalankan aplikasi chatting lainnya seperti Line, Instagram maupun game seperti clash of clans dan mobile arena.

Silahkan anda download terlebih dahulu aplikasi bluestack atau GB WhatsApp pada link yang kami berikan setelah itu baru anda bisa download apk whatsapp di google playstore. Dan ikuti cara menggunakan bluestack untuk menjalankan whatsapp di laptop berikut ini.

Cara Menginstall Whatsapp di Laptop

  1. Pertama silahkan anda downlod terlebih dahulu software bluestack
  2. Jangan lupa untuk menghubungkan laptop anda dengan internet boleh menggunakan modem , wifi atau koneksi internet lainnya
  3. Setelah bluestack terinstall di laptop anda, buka aplikasi bluestack dan kemudian anda akan melihat apk google playstore di aplikasi bluestack
  4. Masuk pada google playstore dan silahkan anda cari aplikasi whatsapp dengan kata kunci whatsapp
  5. Install whatsapp tersebut seperti anda menginstall di hp android, dan jika anda selesai menginstall aplikasi whatsapp
  6. Silahkan anda buka aplikasi whatsap tersebut, kemudian klik registrasi atau daftar menggunakan nomor hp yang anda gunakan.
  7. Kemudian akan muncul berupa notifikasi berupa we will verifying the phone number, dan selanjutnya silahkan anda pilh saja OK, namun jika bukan nomor hp anda silahkan anda klik edit.
  8. Tunggu sms verifikasi dari whatsapp yang merupakan kode verifikasi yang dikirimkan melalui pesan sms anda.
  9. Silahkan anda buka pesan sms tersebut dan akan ada berupa nomor kode, masukan kode verifikasi tersebut pada bluestack
  10. Jika kode verifikasi telah anda masukan maka secara otomatis anda telah dapat menggunakan whatsapp di laptop

Saat anda menggunakan whatsapp di laptop maka foto profile dan nomor kontak secara otomatis akan menyesuikan dengan yang ada di hp android anda, itu saja yang kami berikan semoga bermanfaat.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA