by

Bupati Tamba Serahkan Bantuan Kursi Roda dan Tongkat Ketiak

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyerahkan alat bantu kursi roda dan tongkat ketiak kepada 11 warga di Kantor Camat Jembrana, Jumat (27/5/2022). Penyerahan alat bantu tersebut menyusul sebelumnya di masing-masing kecamatan di Kabupaten Jembrana, jumlah penerima sebanyak 46 orang warga.  

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan,
I Gusti Ngurah Sumber Wijaya; Camat Jembrana, Kadek Agus Arianta dan seluruh penerima bantuan.

Saat ditemui awak media Pewarta Indonesia usai penyerahan alat bantu tersebut, Bupati Tamba mengatakan bahwa hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada para penyandang disabilitas, warga yang lumpuh akibat kecelakaan dan sakit lainnya. “Diharapkan dengan bantuan yang telah diserahkan ini, baik penyandang disabilitas maupun warga yang lumpuh akibat kecelakaan dapat melaksanakan aktifitas lebih baik dan bisa berbaur dengan aktifitas masyarakat pada umumnya,” ujar Bupati Tamba.

Bupati Tamba yang pernah menjabat anggota DPRD Provinsi Bali meminta kepada para pendamping untuk tidak berputus asa, terus lakukan pengobatan dan berdoa agar diberikan kesembuhan untuk keluarganya yang sedang sakit. “Tetap di jaga dan dikawal untuk kesembuhannya, saya mendengar di samping disabilitas, lumpuh akibat kecelakaan, banyak dari mereka itu terkena penyakit stroke, tentu harus konsisten dilatih dan diterapi, astungkara (mudah-mudahan-red) sedikit demi sedikit dapat kembali pulih seperti sedia kala,” harap Bupati Tamba.

Pihak Kadis Sosial Jembrana, Dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata menjelaskan bahwa alat bantu kursi roda, tongkat ketiak dan tripod tersebut diserahkan kepada 46 warga yang mengalami disabilitas permanen, lumpuh, dan kecelakaan yang tersebar di seluruh Kabupaten Jembrana. 

“Adapun uraiannya sudah diserahkan di empat kecamatan beberapa waktu yang lalu, antara lain sebagai berikut:

  1. Kecamatan Melaya sebanyak 10 orang terdiri dari 9 kursi roda dan 1 tongkat ketiak
  2. Kecamatan Negara sebanyak 12 orang terdiri dari 9 kursi roda, 1 tongkat ketiak dan 2 tripod
  3. Kecamatan Mendoyo sebanyak 12 orang terdiri dari 8 kursi roda, 3 tongkat ketiak dan 1 tripod
  4. Kecamatan Pekutatan sebanyak 1 buah kursi roda.

Untuk saat ini di Kecamatan Jembrana diserahkan langsung oleh Bapak Bupati sebanyak 11 orang terdiri dari 10 kursi roda dan 1 tongkat ketiak,” jelas Kadis Sosial Dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA