by

Bupati Tamba Buka Pelatihan Wirausaha Masyarakat Menuju Jembrana Emas 2026

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba membuka resmi pelatihan kewirausahaan masyarakat angkatan I, bertempat di Hotel Jimbarwana, Negara, Jembrana, Bali, Senin (23/5/2022). Pelatihan kewirausahaan tersebut bertujuan untuk mendorong transformasi usaha informal ke formal bagi usaha mikro dan kecil dan mewujudkan Jembrana emas di tahun 2026.

Pemkab Jembrana terus melakukan pelatihan kepada masyarakat. Kegiatan pelatihan kewirausahaan tersebut yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jembrana.

Lanjutnya, Bupati Tamba dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengusaha muda Jembrana harus kompetitif. “Kalian harus bisa bersaing, rumus sukses adalah bisa melayani orang, ini sangat penting untuk menyambut Jembrana emas tahun 2026,” ujar Bupati Tamba.

Lebih lanjut, Bupati Tamba menjelaskan bahwa terkait mewujudkan Jembrana Emas 2026. Pemkab Jembrana gencar memberikan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat.

“Banyak pelatihan, percontohan yang kita buat untuk persiapan di 2026. Tol akan segera dibangun dan investasi akan banyak masuk ke Jembrana. Kita akan memiliki kawasan internasional, di sana akan dilengkapi dengan fasilitas lapangan golf, sport center, kemudian ada culture park untuk pertunjukan internasional. Itu yang akan segera kita capai ke depannya,” terang Bupati Tamba.

Bupati Tamba yang pernah menjabat anggota DPRD Provinsi Bali tersebut, berpesan kepada peserta untuk menjadi influencer yang memberikan citra baik untuk Kabupaten Jembrana. “Mulai sekarang jadilah public speaking untuk Kabupaten Jembrana, harus menyampaikan informasi terbaik tentang Jembrana, membuat konten-konten baik tentang Jembrana agar Jembrana semakin dikenal,” pesan Bupati Tamba.

Hal tersebut juga disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Koperasi dan UKM Diskoperindag Jembrana, I Dewa Gede Suastika dalam laporannya menjelaskan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk mendorong transformasi usaha informal ke formal bagi usaha mikro dan kecil. “Pelatihan angkatan I ini, di mulai 23-27 Mei 2022, untuk angkatan II akan dilaksanakan bulan Juli.”

“Anggaran pelatihan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik, untuk narasumber berasal dari Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) yang terakreditasi, Diskoperindag Jembrana dan pendamping PLUT Kabupaten Jembrana,” jelas Kabid Koperasi dan UMK Perindusterian, Perdagangan I Dewa Gede Suastika. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA