by

Bupati Mamuju Tina Suhardi Sidak OPD di Hari Pertama Libur Panjang

KOPI, Mamuju – Mengevaluasi kehadiran ASN sekaligus melakukan silaturahmi pasca libur hari raya idul fitri, Bupati mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah OPD lingkup Pemkab Mamuju (Senin 9 Mei 2022 ).

Dalam sidak yang dimulai di lingkup sekretariat daerah dan dilanjutkan kesejumlah OPD, Bupati tidak jarang memeriksa kehadiran ASN melalui absensi yang dibacakannya sendiri, alhasil nyaris tidak ada dari mereka yang dapat beralasan jika tidak hadir pada senin pertama rutinitas perkantoran.

Bagi yang dinyatakan tidak hadir telah disiapkan tiga tingkatan sanksi, dimulai dengan pemotongan tunjangan kinerja 50 persen terhadap mereka yang alpa di hari pertama kerja, selanjutnya bagi yang tidak hadir di hari kedua akan dilakukan pemotongan kinerja sebesar 30 persen, dan yang tidak hadir di hari ketiga pasca libur panjang akan diberi sanksi pemotongan kinerja 20 persen, sehingga tidak menutup kemungkinan akan ada ASN yang mengalami sanksi pemotongan tunjangan kinerja 100 persen jika mereka tidak dapat dapat hadir tanpa alasan yang jelas selama tiga hari berturut-turut pasca libur panjang yang telah berakhir.

Selebihnya, Tina Suhardi mengingatkan agar seluruh ASN dapat meningkatkan kapasitas kinerja dan memberdayakan diri ditengah keterbatasan personil tenaga kontrak yang jumlahnya hampir pasti akan mengalami penurunan drastis akibat adanya aturan yang membatasi kehadiran tenaga kontrak.

Jadi Bapak Ibu para ASN harus terus meningkatkan kemampuan, dan para pejabatnya harus mampu mengorganisir bawahan masing-masing, berikan tugas kepada semua staf agar mereka juga lebih bersemangat untuk masuk kantor, tandas Bupati di hampir semua OPD yang di inspeksi.

Dari hasil pantauan Bupati serta Sekretaris daerah yang melakukan sidak ditempat berbeda, jumlah ASN yang telah masuk kantor pasca libur telah cukup signifikan, hanya terdapat satu atau dua orang yang belum hadir tanpa alasan yang jelas, untuk itu Sutinah Suhardi memberikan atensi atas kehadiran semua staf di semua OPD lingkup Pemkab Mamuju, ia berharap agar kehadiran dan kinerja pegawai tidak hanya baik pada momentum dilakukan sidak, namun diluar itu harus dapat lebih ditingkatkan agar pelayanan prima kepada masyarakat dapat terus meningkat.(SUmber Naskah dan Foto, Pres Rilis Facebook Pemkab Mamuju ).

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA