by

Bupati Mamuju Sutinah Suhardi Pantau Langsung Dimulainya Perbaikan Jalan Disejumlah Ruas jalan Yang Rusak

KOPI, MAMUJU, Menjawab harapan masyarakat terhadap perbaikan akses jalan, terutama disejumlah ruas yang benar-benar mengalami kerusakan, pemerintah kabupaten mamuju melalui Dinas PUPR kembali akan melakukan pembenahan.
Ditemui desa papalang saat melakukan pemantauan langsung persiapan dimulainya pelaksanaan perbaikan jalan tersebut, Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, mengungkapkan, terhitung saat ini akan dilakukan perbaikan di beberapa titik yang dinilai sangat membutuhkan perbaikan, diantaranya jalan Soekarno Hatta Mamuju, jalan di lingkungan Tahayahaya-Mollo, serta tiga titik jalan di Kecamatan Papalang.

Memang ini belum dapat mencakup semuanya, karena anggaran kita sangat terbatas, sebab itu kita intervensi sebagian dulu, selebihnya akan kita perbaiki lagi berikutnya, terang Sutinah Suhardi.( 30 Mei 2022 ).

Bupati berharap, perbaikan jalan yang dilakukan dapat membantu masyarakat, seperti ruas jalan di kecamatan Papalang yang menghubungkan desa Batupapan dengan desa Papalang sebagai akses vital menuju pasar, akan menjadi pendorong aktifitas ekonomi pada pasar yang telah terbangun di masa kepemimpinan Sutinah Suhardi sebagai kepala dinas perdagangan Mamuju.

Herianto Jafar, konsultan pengawas, CV. Wahyu Arsipilah, selaku pelaksana kegiatan, menjelaskan, pembangunan jalan di Soekarno Hatta Mamuju yang memiliki panjang 3,5 km akan dibenahi 2 km pada spot-spot yang mengalami kerusakan.

Anggaran untuk perbaikan jalan yang membentang antara perempatan PDAM Tirta Manakarra sampai ke SPBU Simbuang melalui kantor KPP Pratama Mamuju kata Herianto akan menelan anggaran senilai kurang lebih Rp. 3 Milyar, sedangkan jalan Tahayahaya-Mollo akan menggunakan anggaran Rp. 4 Milyar lebih, sedangkan jalan di desa Batupapan- Papalang akan menelan anggaran Rp. 7,4 Milyar, meskipun total pengerjaan jalan di kecamatan papalang pada tiga titik keseluruhan akan menggunakan anggaran sebesar Rp. 20 Milyar sebagaimana dijelaskan sebelumnya oleh Bupati Mamuju.
Ditargetkan rampungnya pengerjaan jalan pada tiga titik tersebut, Herianto Jafar mengaku akan menyelesaikan dalam empat bulan kedepan terhitung dari saat dimulainya pengerjaan.

Terpisah, Kepala desa Papalang, Muliadi, M, sangat antusias atas program perbaikan jalan yang dilakukan pemerintah kabupaten Mamuju, Dia mewakili 500 kepala keluarga yang diperkirakan sangat membutuhkan akses ke pasar tersebut, menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Mamuju atas intervensi yang dilakukan menjawab harapan masyarakat yang benar-benar membutuhkan perhatian pemerintah. ( Sumber Naskah dan foto Facebook Pemkab Mamuju ).