by

Animo Belanja Warga Bangka Tinggi Sambut Idul Fitri

KOPI, Bangka Belitung – Animo warga berbelanja untuk memenuhi kebutuhan lebaran hari terakhir Ramadhan 1443 H di Pasar Kite Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung terbilang tinggi. Padahal harga daging sapi dan daging ayam di pasaran relatif naik.

Terpantau harga daging sapi mencapai Rp 170 ribu per kilogram. Sedangkan daging ayam dijual Rp 40 ribu setiap kilogramnya

“Animo masyarakat sangat tinggi berbelanja pada akhir Ramadhan pagi ini (Minggu, 01/05/2022) dalam menyambut lebaran 1443 H insya Allah besok hari,” kata Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Kominfotik) Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Minggu (01/05/2022).

Akibat tingginya animo tersebut, ruas jalan di kawasan Pasar Kite dipadati arus kendaraan roda dua dan roda empat. Sehingga dinas perhubungan dan Satpol PP ikut membantu kelancaran arus lalu lintas. Kemacetan yang terjadi berhasil terurai dengan cara buka-tutup.

“Luar biasa, Pasar Kite padat merayap, petugas Pol PP dan Perhubungan sudah siap mengatur mobilitas mobil dan motor,” tambahnya.

Dirinya minta warga yang berbelanja ke pasar untuk tidak memakai perhiasan dan meletakan dompet pada tempat yang aman agar terhindar dari aksi copet atau jambret.

“Saat pergi ke pasar tradisional, Anda siapkan masker, selanjutnya perhiasan jangan digunakan karena menggiurkan atau memancing orang lain. Saat ke mall juga. Hari ini hari terakhir, ramainya luar biasa. Untuk itu, kami harap prokes Covid-19 tetap dilakukan dengan baik,” imbau Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka ini.

Boy Yandra berharap pelaksanaan hari raya Idul Fitri berjalan dengan baik, serta amal ibadah yang dilakukan selama bulan Ramadhan mendapat keberkahan dan diterima oleh Allah SWT. (ism)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA