by

Akselerasi Percepatan Vaksinasi, Kapolres Karawang Bersama Forkopimda Berikan Doorprize Umroh dan Motor

KOPI, Karawang – Dalam rangka akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Karawang, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., bersama Bupati Karawang Hj. dr. Cellica Nurrachadiana beserta jajaran Forkopimda memberikan doorprize kepada dua orang warga yang sudah melakukan vaksinasi dosis 1, dosis 2, dan booster. Penyerahan hadiah dilakukan pada Kamis (12/5/22), di kediaman masing-masing penerima hadiah.

Dalam kegiatan tersebut, selain Kapolres dan Bupati Karawang, turut pula dihadiri Kasi Hukum Polres Karawang AKP Siti Barkah, Kapolsek Klari Kompol Hidayat, Jajaran Muspika Klari, Lurah Duren Babeh Halim, serta tokoh masyarakat lainnya.

Dua orang yang beruntung mendapat hadiah doorprize, yaitu:

  1. Wasta, warga Dusun Cariu, Curug, Klari, Karawang mendapatkan hadiah umroh.
  2. Al Bertus Hanonangan, warga Dusun Karangjati, Desa Sumur Kondang, Klari, Karawang mendapatkan 1 unit sepeda motor.

Saat dikonfirmasi awak media, Kapolres Karawang menyampaikan bahwa tujuan memberikan doorprize adalah mengajak agar masyarakat beramai-ramai melakukan vaksinasi booster. Selain itu, Pemkab Karawang berserta jajaran Forkopimda ingin berbagi dengan masyarakat melalui doorprize-dooprize yang telah disiapkan.

“Alhamdulillah, pada hari ini kami dari Polres Karawang beserta jajaran Forkopimda Karawang mengantarkan doorprize ke rumah warga yang mendapatkan hadiah tersebut,” ujar Aldi.

Aldi menambahkan, hal ini merupakan wujud dari Pemkab dan Polres Karawang dalam membantu dan dekat dengan masyarakat. “Ini adalah wujud perhatian dari Pemkab dan Polres Karawang kepada masyarakat,” tuturnya.

Sedangkan, menurut Bupati Karawang terkait kegiatan vaksin dan doorprize, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Karawang yang telah membantu akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Karawang.

“Jadi, kegiatan vaksinasi dilakukan untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat bahwa vaksin itu sehat dan aman. Adapun dalam kegiatan ini ada yang mendapatkan hadiah umroh, itu adalah bagian dari doa beliau dan juga hasil jerih payah istrinya sebagai kader yang mendorong untuk percepatan vaksinasi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati memberikan apresiasi kepada Kapolres Karawang yang memiliki gagasan luar biasa. “Kapolres Karawang sosok yang siap turun ke lapangan, sigap, dan siap memberikan pelayanan 24 jam kepada masyarakat,” tutup Cellica. (DJ)