by

4 Tips yang Dapat Menciptakan Kenyamanan Teras Rumah Kamu

KOPI, Jakarta – Teras rumah sering kali kita digunakan untuk bersantai, ngopi, bercengkrama, serta menjamu tamu. Teras merupakan area yang pertama kali dilihat oleh orang ketika ia pertama kali datang. Tak heran banyak orang yang ingin memiliki teras rumah yang apik. 

Untuk mewujudkan teras rumah yang nyaman kamu bisa ikuti tips di bawah ini!

1. Gunakan Tanaman Hias pada Teras Rumah 

Tanaman Hias pada Teras

Tanaman hias dapat mempercantik teras kamu. Selain mempercantik, tanaman hias juga dapat membuat teras kamu menjadi asri dan sejuk. Gunakanlah tanaman hias secukupnya, jangan terlalu banyak karena dapat memberikan kesan tertutup pada teras. 

2. Pilih Ukuran Furniture yang Tepat

Meja dan Kursi Rotan

Ukuran furniture yang kamu letakkan juga dapat mempengaruhi kenyamanan teras kamu. Pilihlah furniture yang memiliki ukuran sesuai dengan teras. Kamu dapat menggunakan 1 kursi dan 1 meja teras apabila ukuran teras kamu tidak terlalu besar. Sedangkan apabila kamu memiliki ukuran teras yang cukup besar kamu dapat meletakkan 2 kursi dan 1 meja teras. Furniture yang memiliki bentuk atau ukiran yang menarik juga dapat menambahkan kesan apik pada teras kamu. 

Akan tetapi meletakkan furniture pada teras tidak bisa sembarangan. Kamu perlu memperhatikan furniture tersebut tahan terhadap cuaca, jangan sampai benda yang kamu miliki menjadi cepat rusak karena sering terkena hujan dan panasnya matahari. Furniture yang terbuat dari rotan dapat menjadi pilihan untuk diletakkan pada teras.

3. Lengkapi Teras Rumah dengan Kolam Ikan

Kolam Ikan Pada Dinding

Meletakkan kolam ikan kecil pada teras dengan adanya sedikit suara gemercik air dari air mancur dapat membuat teras mu menjadi lebih nyaman. Apabila kamu tidak memiliki space kosong untuk kolam ikan kamu dapat memanfaatkan tembok kosong untuk dijadikan kolam ikan. 

4. Gunakan Lampu Teras yang Sesuai

Lampu Gantung pada Teras

Terdapat berbagai tipe lampu teras yang dapat kamu gunakan. Kamu dapat menggunakan lampu teras yang sesuai dengan ukuran teras rumah kamu. Seperti misalnya menggunakan lampu teras yang menempel pada dinding atau atap agar ruang teras kamu terasa lebih luas dan tidak sesak. Untuk warna cahaya lampu kamu dapat menggunakan warna kuning agar terasa lebih hangat dan nyaman. 

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA