by

Wahdah Inspirasi Zakat Rintis Sekolah Gratis untuk Keluarga Kurang Mampu



KOPI, MAKASSAR – Satu lagi program unggulan dari Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (LAZNAS WIZ) pada edisi Ramadhan tahun ini adalah melaunching program Sekolah Inspirasi.

Yakni program bantuan pembiayaan sekolah gratis untuk keluarga kurang mampu. Kegiatan tersebut diadakan secara virtual pada hari Sabtu (23/4/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Harian Wahdah Islamiyah ustaz Rahmat Abdul Rahman, Direktur Utama Laznas WIZ Syahruddin, Ketua Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah Nursalam Siradjuddin, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sulawesi Selatan ustaz Muhammad Khidri Alwi, dan Direktur Kajian BAZNAS RI ustaz Muhammad Hasbi Zaenal.

Dengan mulai diresmikannya program ini, Direktur Utama WIZ berharap tidak ada lagi anak kurang mampu yang putus harapan mengenyam pendidikan.

“Anak SD kurang mampu akan menerima seragam gratis secara merata. Kami juga akan mensupport semua pembiayaannya hingga tamat,” kata Syahruddin.



Sementara itu, Ketua BAZNAS Provinsi Sulawesi Selatan mengapresiasi kegiatan dan program tersebut. Menurutnya, ini adalah program yang layak didukung dan diapresiasi karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Dari informasi Sufyan selaku penanggungjawab program, Sekolah Inspirasi untuk edisi pertama hanya membuka slot 50 orang saja. Nantinya slot berikutnya akan diinformasikan di waktu yang lain.

“Bedanya sekolah ini adalah, kurikulum pendidikan nasional dibaurkan dengan pendidikan Al-Qur’an sehingga kelak anak yang sekolah bisa cerdas intelektual, emosional, dan spiritualnya,” kata Sufyan.

Laporan: Muh Akbar

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA