by

Street Food Ramadhan 1443 Hadir di Taman Kurma As-Salam

KOPI, Lubuklinggau – Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe membuka kegiatan Street Food Ramadhan 1443 H bersama Indonesia Council For Small Business (ICSB) Cabang Lubuklinggau, bertempat di Halaman Parkir Taman Kurma Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau, Jumat (8/4/2022).

Dalam kesempatan itu Wako mengatakan Pemkot Lubuklinggau mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Bank Sumsel Babel atas supportnya.

Menurut Wako, semakin banyak kegiatan yang dilakukan akan menciptakan hal positif untuk perekonomian terutama kegiatan UMKM seperti ini.

Ada banyak juga pasar beduk yang didirikan untuk para UMKM guna menunjang peningkatan perekonomian masyarakat.

Pemkot Lubuklinggau melalui Pol PP selalu melakukan sosialisasi agar pedagang UMKM menaati prosedur cara berdagang dengan tidak berjualan di bahu jalan sehingga dapat menggangu tata kota.

Dalam laporannya, Direktur ICSB area Kota Lubuklinggau, M Aufar Kasyifillah Putra Prana menyampaikan ada 45 UKM yang mendaftar untuk mengikuti street food ramadhan. Kemudian ada 15 lagi yang mau bergabung.

Tujuan diadakan kegiatan ini untuk meningkatkan daya saing pelaku usaha secara sehat dan menumbuhkan industri makanan.

Sementara itu, Direktur Bank Sumsel Babel Cabang Lubuklinggau, Hidayat mengungkapkan hari ini Jumat (8/4) bertepatan dengan tujuh ramadhan gelaran pertama street food.

Kegiatan ini berlangsung selama 15 hari dari 8-22 April 2022 yang diinisiasi oleh Direktur ICSB Lubuklinggau bersinergi dengan Bank Sumsel Babel dan disupport oleh Pemkot Lubuklinggau.

UMKM artinya sebagai bisnis yang dijalankan individu, rumah tangga, atau badan usaha ukuran kecil. Penggolongan UMKM lazimnya dilakukan dengan batasan omzet per tahun, jumlah kekayaan atau aset, serta jumlah karyawan.

Acara pembukaan ini juga dihadiri Wakil Wali Kota, H Sulaiman Kohar, Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Lubuklinggau Hidayat, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya , Sekda HA Rahman Sani, Kepala OPD, Ketua TP PKK, Hj Yetti Oktarina Prana, Ketua GOW, Hj Sri Haryati Sulaiman dan Ketua DWP Hj Rika Rahman.(Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA