by

Safari Ramadhan di Sukakarya Bupati Musi Rawas Beri Bantuan dan Tampung Aspirasi Masyarakat

KOPI, Musi Rawas – Di sela kesibukan rutinnya, di Ramadhan 1443 Hijriyah ini, Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud di dampingi Ketua PKK Musi Rawas H Ir Riza Novanto Gustam selalu melaksanakan kunjungan safari ke berbagai wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Rawas.

Pada Kamis (14/04/2022), Bupati perempuan satu-satunya di Sumsel ini mengunjungi Kecamatan Sukakarya.

Sasaran pertama yang dikunjungi Bupati Musi Rawas beserta rombongan ialah Masjid Nurul Falakh Desa Sukarena, sembari berbuka bersama dan dilanjutkan sholat berjamaah, Bupati Musi Rawas berbincang akrab bersama masyarakat sekitar.

Turut serta hadir, Asisten II H Aidil Rusman, Kadis BPPRD Musi Rawas Sunardin, Kadispora Musi Rawas Marsono, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Musi Rawas Joko, Kadis Sosial Musi Rawas Agus Susanto, Sekretaria Disperkim Ardi Irawan, Ketua Karang Taruna Moch Amin, Anggota DPRD Musi Rawas Benny Chandra dan Renny Widiastuti, Camat Sukakarya Hermansyah, beserta tamu undangan.

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud, menyampaikan dihadapan warga Kecamatan Sukakarya bahwa kedatangan beliau beserta rombongan sengaja mau bersilaturahmi dan bertatap muka juga mendengarkan ungkapkan apa yang perlu disampaikan dan diinginkan oleh masyarakat secara langsung.

” Saya minta kepada seluruh masyarakat Musi Rawas untuk bersama kita menyukseskan Visi dan Misi Kabupaten Musi Rawas MANTAB (Maju Mandiri dan Bermartabat), tanpa kesinergian diantara masyarakat dan pemerintah Kabupaten Musi Rawas maka hal tersebut tidak akan terlaksana,” ungkap Bupati.

Bupati juga menyampaikan tentang pembangunan infrastruktur jalan hampir 30 persen telah terealisikan, tahun ini 50 rumah tahfiz segera dibangun, bantuan untuk memakmurkan masjid, dan santunan kematian sudah berjalan, serta seragam sekolah bagi yang tidak mampu juga sudah tersampaikan ke masyarakat.

” Khusus jalan jelek yang menuju ke Desa Sukarena Kecamatan Sukakarya ini menjadi catatan khusus agar segera dibangun,” ujar Bupati

Sebagaimana kunjungan-kunjungan sebelumnya, kehadiran bupati selain dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dan menyampaikan informasi juga disertai oleh-oleh berupa bantuan untuk Masjid sebesar Rp50 juta, bingkai jadwal Sholat, Ambal, santunan kepada anak-anak yatim piatu, dan kaum dhuafa berupa sembako serta uang tunai. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA