by

Persit KCK Cabang XXI Dim 0104 Aceh Timur Gelar Ziarah di TMP Kota Langsa

KOPI.Langsa – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persit, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ke-76 Tahun 2022, jajaran Persit KCK dari Cabang XXI Kodim 0104/Aceh Timur Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jalan PTPN-I Kebun Baru, Desa Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Jum’at (01-04-2022) Pagi.

Kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini bertujuan sebagai penghormatan, untuk mengingat jasa para Pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara kita dengan pengorbanan harta benda serta jiwa raga.

Sebagai wujud pengabdian kaum wanita diharapkan kepada seluruh anggota Persit KCK Cabang XXI Dim 0104/Atim dapat merenungkan setiap perjuangan para Pahlawan yang telah gugur demi perjuangan bangsa dan negara.

Usai tabur bunga Ketua Persit KCK Cabang XXI, Ny. Nita Agus Al Fauzi menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan untuk menyambut HUT Persit Kartika Chandra Kirana.
“Kegiatan ziarah ini rutin kami lakukan setiap ulang tahun Persit,” kata Ny. Nita.

Ia menyampaikan tentang alasan menggelar ziarah di TMP, “Disini ada pesan moral yang dapat diambil dalam kegiatan ziarah yaitu kita akan selalu mengingat serta menghargai jasa para Pahlawan dengan harapan kaum wanita khususnya jajaran Persit yang ada di wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur bisa terus berbuat yang terbaik dengan mendharma baktikan dirinya kepada keluarga, organisasi, bangsa dan negara,” jelasnya.

Acara Ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan oleh Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim 0104/Atim selaku Inspektur Upacara (Irup). Kemudian diakhiri dengan penaburan bunga di makam para Pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.(Jamaliah)

Sumber : Center 0104/Atim.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA