by

Persit Kartika Chandra Kirana Memperingati HUT ke-76

KOPI.Langsa – Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) kepada Persit Kartika Chandra Kirana ke-76, ucapan tersebut disampaikan oleh Ny. Nita Agus Al Fauzi selaku Ketua Persit KCK Cabang XXI Dim 0104 Aceh Timur Koorcab Rem 011 PD IM di kediamannya, Gp. Paya Bujok Seuleumak, Kec. Langsa Baro, Kota Langsa, Minggu (03-04-2022).

Di kesempatan itu, Ny. Agus yang sering dipanggil dengan sapaan ibu Nita tersebut mengungkapkan, selamat kepada ibu-ibu yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra Kirana yang memiliki watak suci, setia, ikhlas, bijaksana, cendekia, berani dan bertanggung jawab.

“Sesuai arti kata, Kartika Chandra Kirana mempunyai arti Bintang, Bulan dan Cahaya. Dengan kata lain, ibu-ibu Persit harus mampu menjadi penerang dalam rumah tangga apalagi ketika sang suami pergi berjuang untuk negara, bagaikan bulan, sang Istri harus menjadi penerang yang menghangatkan dalam keluarga,” urainya.

Ibu Nita menambahkan, selain sebagai penyemangat sang suami ketika menjalankan tugasnya, kita sebagai anggota Persit harus mampu melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Seperti Persit KCK Cabang XXI Dim 0104 kita ini telah melaksanakan berbagai program sosial dan keterampilan. Tentunya itu juga telah turut membantu program pemerintah daerah, karena telah langsung membantu masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol selaku pembina Persit sebelumnya selamat atas bertambahnya usia ke-76 Persit KCK tepat pada hari ini 3 April 2022 ini tepat 76 tahun mengabdi kepada Negara serta tulus ikhlas mendampingi suami.

Tema HUT Persit ke-76 tahun ini, tambah Dandim, yaitu Persit Kartika Chandra Kirana Tangguh, Inovatif, Mandiri dan Berkualitas.

Saya selaku pembina Persit juga mengucapkan terima kasih kepada para anggota Persit KCK Cabang XXI Dim 0104, atas sumbangsih dan bantuan tulus ikhlas dalam melaksanakan berbagai kegiatan bhakti sosial kepada masyarakat,” pungkasnya.(Jamaliah)

Sumber: Center 0104/ATIM.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA