by

Pemko Langsa Tidak Menggelar Open House Idul Fitri 1443 H

KOPI, Kota Langsa – Pemerintah Kota Langsa tidak menggelar Open House dan Halal Bihalal pada lebaran Idul fitri 1443 H. Kebijakan ini sesuai dengan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Biokrasi tanggal 19 April 2022 perihal Tindak Lanjut Surat Edaran Menpan RB Nomor 13 Tahun 2022.

Kebijakan ini sesuai surat dimaksud untuk memastikan bahwa seluruh Pejabat atau Pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Instansinya tidak melaksanakan kegiatan buka puasa bersama atau Open House pada bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul fitri 1443 H.

Hal ini disampaikan Kadis Kominfo Kota Langsa M. Husin, S.Sos, MM sebagaimana disampaikan Walikota Langsa Usman Abdullah, di pendopo Walikota. Rabu (27/04/2022).

Menurut Bapak Walikota, ujar M. Husin yang juga juru bicara Covid-19 Kota Langsa, bahwa tindakan ini sebagai wujud Pemerintah Komitmen dalam penanggulangan covid-19. “Jadi Open House ditiadakan karena pandemi covid-19 masih ada walaupun di Kota Langsa tidak ada lagi yang dirawat dan Isolasi mandiri namun tetap harus waspada, mudah-mudahan cepat berakhir dan kehidupan masyarakat kembali normal. Kemudian Walikota mengharapkan semua ASN baik yang mudik maupun yang tidak mudik di lingkungan Instansinya untuk selalu disiplin menerapkan Protokol Kesehatan,” ucapnya.

Sementara itu Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 003/2219/sj, tanggal 22 April 2022 tentang pelaksanaan Halal Bihalal pada perayaan Idul fitri Tahun 1443 H/2022. Atas dasar itu Walikota mengambil kebijakan untuk tahun ini juga tidak dilaksanakan, dan memohon maaf kepada kita semua tidak dilaksanakan agenda tahunan ini sebagai ajang silahturahmi, seraya meminta Warganya untuk patuh terhadap Protokol Kesehatan.

Kemudian lanjut M. Husin yang juga mantan Kabag. Humas Pemko Langsa,”Berkaitan dengan takbiran keliling Idul fitri, masyarakat diminta agar dapat mengumandangkan takbiran di mesjid – mesjid, mushala, meunasah dan dirumah masing-masing. Berkaitan dengan Sembahyang Idul fitri dilaksanakan di mesjid Agung Darul falah, panitia perlu melakukan pengaturan dan menyediakan masker kepada jamaah yang tidak ada masker. Selamat Hari Raya Idul fitri 1443 H / 2022. Mohon maaf lahir dan Bathin,” jelas M. Husin.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA