by

Pemkab Musi Rawas Raih Predikat Sangat Baik Pada SAKIP dan RB Award 2021

KOPI, Musi Rawas – Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud menerima penghargaan SAKIP dan RB Award 2021 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), di The Tribarata Darmawangsa Jakarta, Selasa (05/04/2022).

Hadir juga dalam acara ini Kepala Bappeda Musi Rawas, Kgs Effendi Feri.

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas meraih predikat sangat baik pada SAKIP dan RB Award 2021 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) RI.

SAKIP dan RB Award 2021 tersebut, merupakan penyerahan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi instansi pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

Menanggapi hal itu, Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud yang juga menghadiri acara, mengungkapkan perasan bangga dengan nilai yang telah diperoleh, karna Implementasi SAKIP penting untuk mencapai target visi misi Kabupaten Musi Rawas dan memacu kinerja OPD di Kabupaten Musi Rawas.

“Dengan mendapat predikat BB di Kabupaten Musi Rawas, saya merasa bangga karna Implementasi SAKIP ini sangatlah penting untuk mencapai target visi misi Kabupaten Musi Rawas dan kinerja OPD di Kabupaten Musi Rawas dapat meningkat,” ungkap Bupati.

Pada acara tersebut, Sekretaris Kementrian PAN RB Rini Widyantini menyampaikan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka membina dan meningkatkan kualitas pelaksanaan reformasi birokrasi dan akuntabilitas, serta diharapkan untuk meningkatkan komitmen dan fokus pada kinerja yang memberikan manfaat untuk masyarakat.

Kepala Bappeda Musi Rawas, Kgs Effendi Feri menjelaskan Implementasi SAKIP sangat penting dalam mewujudkan visi dan misi organisasi. Kabupaten Musi Rawas mempunyai visi yang mulia yaitu mewujudkan Musi Rawas Maju, Mandiri Bermartabat.

“Dengan implementasi SAKIP yang baik maka kinerja perangkat daerah dan kinerja pemda dapat dievaluasi untuk peningkatan capaian kinerja tahun berikutnya. Selain itu juga dengan implementasi SAKIP tidak akan ada lagi program Kegiatan yang tidak mendukung Visi Misi sesuai yang telah ditetapkan pada RPJMD Kabupaten Musi Rawas Tahun 2021-2026,” jelas Kgs Feri.

Dengan implementasi SAKIP yang baik di Kabupaten Musi Rawas diharapkan dapat mendukung terwujudnya Musi Rawas MANTAB yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Musi Rawas.

Atas predikat BB yang kami dapatkan ini, menjadi motivasi bagi pemerintah kabupaten Musi Rawas khususnya seluruh perangkat daerah untuk untuk terus meningkatkan kualitas implementasi SAKIP di Kabupaten Musi Rawas. (*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA