by

Pemkab Musi Rawas Gelar Paripurna Peringati HUT ke-79 Tahun

KOPI, Musi Rawas – Gubernur Sumatera Selatan (sum-sel) H Herman Deru beserta Ketua PKK Provinsi sumsel,secara langsung menghadiri acara kegiatan rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Mura.

Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Mura yang ke-79 Kabupaten Mura di tahun 2022,yang di gelar pada
ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Mura.bertempat di jalan lintas sumatera Muara Beliti,Rabu (20/4).

Bupati Hj Ratna Machmud mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bapak Gubernur Sumsel H Herman Deru,yang sudah berkenan hadir dalam acara peringatan hari jadi Kabupaten Mura yang ke 79 tahun.

Selain itu juga atas nama Pemerintah Daerah (Pemkab) Mura , turut mengucapkan ribuan terimakasih terhadap seluruh anggota DPRD kabupaten Mura.

” Maupun setakholder lainnya yang sudah berperan aktif dalam menyambut rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Mura,yang mensukseskan atas terselenggaranya acara rapat paripurna istimewa hari ini,”ucap Bupati.

Dia menambahkan dalam peringatan hari jadi Kabupaten Mura di tahun 2022 ini, memberikan kesan yang sangat berarti khususnya bagi Bupati dan Wakil Bupati Mura.

Karena bertepatan di hari jadi Kabupaten Mura yang ke 79 ini,Pemkab Mura sejak dilantik hingga saat sekarang ini sudah melewati satu tahun kepemimpinan sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

” Untuk itu dimomentum hari jadi ini Pemkab Mura akan mengevaluasi kembali terhadap target kinerja selama satu tahun kepemimpinan kami,sebab hal ini dianggap penting guna mengevaluasi kinerja agar mendukung program Mura yang Maju Mandiri dan Bermartabat (MANTAB),” ucap Bupati.

Ia menerangkan di hari jadi yang ke 79 pada tahun 2022 ini Kabupaten Mura sudah sangat banyak sekali mengalami perubahan maupun perkembangan,baik itu dari segi sisi ekonomi Daerah.

Oleh karena itu Pemkab Mura mengajak bagi Pemkot Lubuklinggau dan Kabupaten Muratara , guna meningkatkan kembali kerjasama dalam mensejahterakan masyarakat.

Diusia 79 tahun ini Kabupaten Mura telah menerimah berbagai penghargaan selama satu tahun terakhir, terutama prestasi mulai peringkat pertama tingkat Sumsel dan peringkat ke 13 Nasional katagori kepatuhan terhadap pelayanan publik dari ombudsman RI.

Selain itu juga instansi dengan indeks profesionalitas ASN tertinggi diwilayah danrek Sumsel Bangka Belitung dan Jambi, selanjutnya sebagai Kabupaten masuk dalam 10 besar nasional daerah sangat inovatif.

” Kemudian penilaian terhadap sakip dari peringkat B menjadi BB oleh Kemenpan RB RI dan memerimah penghargaan bagi rencana pembangunan terbaik di tingkat provinsi sumsel,” terang Bupati.

Sementara itu Gubernur provinsi Sumsel H Herman Deru mengatakan berkat doa kita bersama sehingga penyakit pandemi Covid-19 Insyah Allah menjadi andemi.

Sehingga kegiatan rapat paripurna istimewa peringatan hari jadi Kabupaten Mura hari ini , dapat berjalan dengan lancar dan sukses namun meskipun demikian kita semua tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

” Maka dari itu atas nama Pemerintah Provinsi Sumsel mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Mura yang ke -79 di tahun 2022 ini,semoga kedepan dapat meningkatkan kembali sinergitas,” kata Deru.

H Herman Deru juga menjelaskan sebenarnya Kabupaten Mura ini merupakan Kabupaten tertua di Provinsi Sumsel,karena dilahirkan sebelum merdeka sebab ada kelebihan dari Kabupaten-Kabupaten lainnya.

Oleh sebab itu kedepan agar dapat meningkatkan kembali tingkat pelayanan terutama sekarang ini zaman sudah beranjak ke zaman digital,maka dari itu kedepan dapat disingkapi dan dicermati dengan baik.

Selain itu saya mendapat informasi bahwa menuju ke Palembang itu menelan waktu hingga 9 jam,untuk itu malam hari ini saya akan membuktikan laporan tersebut.

Untuk melintasi jalan lintas sumatera ,mulai dari Muara Beliti ,Pali hingga ke Pelambang mengunakan jalan tol meskipun belum selesai 100 persen.

” Mudah-mudahan laporannya menuju ke Palembang menelan waktu 5 jam,apabilah hal itu benar maka kedepan nanti saya akan buka jalan tol tidak berbayar,” jelas Deru.(Vhio)