by

Pemkab Jembrana Gandeng OJK, Bupati Tamba: Maksimalkan Vaksinasi Booster dan Rangsang Animo Warga

KOPI, Jembrana – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional delapan Bali Nusa, untuk bersinergi dalam hal menyalurkan bantuan berupa beras bagi yang hadir dalam rangka vaksinasi booster bertempat di Kantor Perbekel (Kades) Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana,Bali, Kamis (14/4/2022). Menggandeng dan bersinergi dengan OJK tersebut bertujuan untuk memaksimalkan capaian vaksinasi booster sesuai target.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wabup Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna, S.T., M.T.; Sekda Jembrana Drs. I Made Budiasa, M. Si., Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Jembrana.

Lanjutnya, Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan bahwa dukungan dari OJK menjadikan semangat baru bagi Pemkab Jembrana dalam meningkatkan capaian target vaksinasi di gumi mekepung. “Ini bentuk stimulus untuk merangsang animo warga mau divaksin. Sebelumnya langkah yang sama juga sudah kita lakukan, yaitu dengan door prize berbagai hadiah.”

“Hari ini kita bersama OJK vaksinasi booster dilakukan dengan bagi-bagi beras untuk masyarakat yang datang ke pos vaksinasi,” ucap Bupati Tamba.

Lebih lanjut, Bupati Tamba berharap bahwa langkah tersebut mampu meningkatkan animo warga datang ke pos-pos vaksinasi yang sudah disediakan. Sekaligus mempercepat pencapaian target keseluruhan. “Tujuan akhirnya tentu peningkatan capaian vaksinasi boster yang merupakan program pemerintah. Perhari kemarin, Rabu (13/4/2022) cakupan vaksinasi booster di Jembrana mencapai sebanyak 48,27 persen.”

“Sementara untuk vaksinasi dosis II sudah mencapai sebanyak 98, 53 persen. Ke depan pola pelayanan inovatif serta jemput bola di kantong masyarakat terus kita intensifkan, di samping melalui pelayanan rutin yang sudah berjalan,” jelas Bupati Tamba.

Sementara I Nyoman Hermanto Darmawan, Deputi Direktur Manajemen Strategis, EPK dan Kemitraan Pemda OJK Regional delapan Bali dan Nusa Tenggara mengatakan bahwa pemberian stimulus berupa beras ini sebagai bentuk dukungan dalam mensukseskan capaian vaksinasi booster di Kabupaten Jembrana. “Total beras yang kita salurkan sebanyak 1000 paket masing-masing 5 kg bagi masyarakat yang hadir pada titik-titik vaksinasi di lima kecamatan di Kabupaten Jembrana,” ucap Deputi Direktur OJK Nyoman Hermanto Darmawan. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA