by

Maskapai Batik Air akan Segera Kembali Beroperasi di Bandara Silampari

KOPI, Lubuklinggau – Maskapai Batik Air (Lion Air Group) dipastikan mulai tanggal 22 April 2022 akan memulai penerbangan dari Jakarta ke Lubuklinggau dan Lubuklinggau ke Jakarta secara regular.

Kepastian ini disampaikan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Rabu (6/4/2022). Walikota mengatakan, 22 April 2022 dan seterusnya akan dimulai penerbangan oleh  maskapai Batik Air  yang membuka rute Jakarta-Lubuklinggau dan sebaliknya Lubuklinggau-Jakarta.

“ Penerbangan pertama tanggal 22 April 2022, tadi saya sudah telponan dengan Menteri Perhubungan Pak Budi Karya Sumadi, bahwa beliau akan terbang langsung ke Lubuklinggau pada hari pertama penerbangan tanggal 22 April itu, jadi Penerbangan pertama Jakarta Linggau ditumpangi Pak Menteri,” kata Walikota.

Walikota menyampaikan Pemerintah Kota Lubuklinggau dan pemerintah daerah sekitar beserta masyarakat Lubuklinggau tentu sangat berterimakasih kepada Menteri Perhubungan Pak Budi Karya Sumadi karena telah membantu mendatangkan kembali maskapai penerbangan ke Lubuklinggau.

“Untuk pertama ini Batik Air (Lion Air Group) , untuk Wings Air masih kita upayakan juga,” tambah Walikota

Pesawat Batik Air akan melayani penerbangan Rute Jakarta ke Lubuklinggau dengan jadwal keberangkatan pukul 10.00 WIB Setiap hari. Adapun syarat terbaru untuk penerbangan yakni Pelaku perjalanan domestik yang telah mendapatkan vaksin dosis lengkap (dosis 1 dan 2) serta vaksin dosis ketiga (vaksin booster) tidak perlu menunjukkan hasil negatif tes PCR atau antigen, Bagi pelaku perjalanan yang baru mendapatkan vaksin dosis pertama, wajib menunjukkan hasil negatif tes PCR yang sampelnya diambil maksimal 3×24 jam atau antigen yang diambil dalam kurun waktu 1×24 jam sebelum keberangkatan dan Pelaku perjalanan domestik yang memiliki kondisi kesehatan khusus atau penyakit Komorbid sehingga tidak bisa vaksin wajib menunjukkan tes PCR maksimal 3×24 jam dan antigen maksimal 1×24 jam sebelum keberangkatan. Selain itu, pelaku perjalanan juga wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah yang menyatakan tidak dapat mengikuti vaksin.

Nah, untuk memudahkan dan membantu para penumpang melengkapi syarat vaksinasi penerbangan, Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau akan menyiapkan gerai vaksinasi di Bandara Silampari Lubuklinggau, jadi para calon penumpang dapat melakukan vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster agar tidak perlu lagi menunjukan hasil negatif tes PCR atau Antigen

“Berkaitan dengan peraturan penerbangan mulai tanggal 22 April, dua jam sebelum berangkat petugas vaksinisasi membuka gerai vaksin di Bandara Silampari ,agar bagi penumpang yang belum vaksin bisa vaksin Booster terlebih dahulu,”jelas Walikota.

Dengan kembali hadirnya maskapai penerbangan ke Kota Lubuklinggau ini , Walikota berharap masyarakat Lubuklinggau dan sekitarnya bisa memanfaatkan maskapai tersebut dalam bepergian ke Jakarta dan begitu juga sebaliknya dari Jakarta ke Lubuklinggau. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA