by

Lantik 9 Pejabat Baru, Bupati Tamba: Sesuai Kebutuhan dan Kepentingan Organisasi

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba melantik dan mengambil sumpah/janji 9 Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jembrana bertempat di Aula Lantai II Jimbarwana Kantor Bupati Jembrana, Bali, Selasa (5/4/2022). Pelantikan tersebut bertujuan untuk mengisi rotasi kekosongan jabatan.

Mereka yang dilantik antara lain 4 orang eselon III sebagai pejabat administrator dan 5 orang eselon IV sebagai pejabat pengawas. Pelantikan tersebut dilakukan untuk rotasi dan mengisi kekosongan jabatan yang ada. Tujuannya tidak lain adalah untuk memaksimalkan kinerja pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan merupakan kepercayaan dari pimpinan atas penilaian dari prestasi kerja pegawai negeri sipil. 

Bupati Tamba menyampaikan pelantikan ini, hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. “Pelantikan ini sesuai kebutuhan organisasi, jadi tidak ada rasa suka tidak suka. Kita lihat salah satu temen kita sudah terlalu lama di suatu tempat, penting untuk dilakukan peremajaan” ucap Bupati Tamba.

Bupati yang berasal dari Desa Kaliakah ini juga menegaskan kepada pejabat yang dilantik, bahwa sumpah jabatan yang telah diucapkan merupakan tanggungjawab besar yang harus mereka emban dalam melaksanakan jabatan dan tugas yang baru. “Sumpah yang saudara ucapkan tadi, adalah merupakan bagian dari tanggungjawab kepada diri sendiri dan tanggungjawab kepada Kabupaten Jembrana.” tegas Bupati Tamba.

Beberapa pejabat yang dirotasi antara lain:

  1. I Nyoman Wenten yang sebelumnya menjabat Kabid Pendidikan Dasar Disdikpora dirotasi menjadi Kabid Politik Dalam Negeri dan Ormas Badan Kesbangpol
  2. Ida Ayu Putu Puspayanti yang sebelumnya menjabat Sekretaris Lurah (Seklur) Banjar Tengah dirotasi menjadi Seklur Loloan Barat
  3. Hartini yang sebelumnya Seklur Loloan Timur dirotasi menjadi Seklur Banjar Tengah.

Selain rotasi pejabat, beberapa pejabat juga mendapat promosi diantaranya:

  1. I Nyoman Koriawan yang sebelumnya bertugas sebagai Teknik Penyerahan Ahli Muda pada Dinas PUPRPKP dipromosikan menjadi Kabid Pendidikan Dasar pada Disdikpora
  2. Ni Made Candrawati yang sebelumnya sebagai Administrator Kesehatan Ahli Muda pada Dinas Kesehatan dipromosikan menjadi Kabid Penempatan, Pelatihan, Produktifitas dan Transmigrasi pada Dinas PMPTSPTK Kabupaten Jembrana.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, Sekretaris Daerah Kabupaten Jembrana I Made Budiasa, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jembrana. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA