by

Lantik 240 P3K Guru Tahap II, Bupati Tamba: Jadilah Guru yang Profesional

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana  I Nengah Tamba kembali melantik 240 PPPK formasi Guru Tahap II di Gedung Auditorium Pemkab Jembrana, Rabu (27/4/2022). Pelantikan tahap II di Gedung Auditorium Jembrana ini menyusul pelantikan sebelumnya yang sudah dilantik sebanyak 369 PPPK Guru.

Kepala BKPSDM Jembrana Si Luh Ketut Natalis Semaradani mengatakan bahwa total keseluruhan untuk tahap I dan II formasi PPPK guru yang telah terisi 609 PPPK dari total 938 formasi untuk Pemkab Jembrana. “Dari 938 formasi, belum terisi  392 formasi yang nantinya diperebutkan pada seleksi PPPK tahap ke 3. Untuk seleksi tahap ke 3 ini, kita masih menunggu instruksi pusat,” ucap Kepala BKPSDM Natalis Semaradi.

Lanjutnya, Bupati Jembrana I Nengah Tamba dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh rekan-rekan PPPK guru tahun 2021 yang dilantik kali ini. “Hari ini menjadi hari bahagia rekan-rekan semuanya, setelah penantian yang cukup lama. Besar harapan Saya, dengan semangat yang baru ini, rekan-rekan semua dapat menjadi tenaga pendidik (guru) yang profesional,” ucap Bupati Tamba .

Dalam hal tersebut, Bupati Tamba berharap para Guru PPPK betul-betul memahami karakteristik para peserta didiknya serta memperhatikan lingkungan mengajar karena itu sangat berpengaruh pada proses belajar mengajar yang akan menjadi lebih baik demi kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Jembrana.

“Saya ingin rekan-rekan semuanya memahami betul situasi anak didiknya. Kita tahu selama ini mereka melaksanakan pembalajaran jarak jauh (daring), namun sekarang kembali lagi ke bangku sekolah. Tentu tidak semua siswa mampu menyerap ilmu yang sama, sehingga harus betul-betul dibina dengan baik. Itu menjadi PR penting buat kalian semua,” harap Bupati Tamba didampingi Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna dan Sekda I Made Budiasa.

Disisi lain, Ni Luh Sri Yudayanti salah satu penerima SK PPPK mengatakan bahwa saat ini diangkat di SMP Negeri 2 Mendoyo dan sebelumnya sudah mengabdi selama 7 tahun di SMP Negeri 1 Mendoyo dari tahun 2014 dan sempat dua kali gagal mengikuti seleksi CPNS. “Setelah terima SK ini, menjadi penyemangat untuk saya dalam mengabdikan diri sebagai tenaga pendidik di Jembrana. Senang sekali, dapat diberikan kesempatan bergabung dan ikut berkontribusi demi memajukan Kabupaten Jembrana,” ungkap Sri Yudayanti.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, Sekda I Made Budiasa serta kepala OPD di Lingkungan Pemkab Jembrana. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA