by

Kelebihan Google Drive Dibanding Cloud Storage Lainnya

-Berita-199 views

Google Drive ialah service penyimpanan punya Google yang dikeluarkan pada 24 April 2012. Sebagai salah satunya service favorit Google, Google Drive mempunyai peranan yang dapat kamu gunakan. Sudah pasti Google Drive bukan salah satu service cloud penyimpanan. Di luaran sana, orang mengenali beberapa cloud penyimpanan yang lain, satu diantaranya ialah DropBox.

Tetapi bukan masalah cloud penyimpanan yang lain, tetapi apa kelebihan yang dipunyai Google Drive hingga bisa geser cloud penyimpanan yang lain. Untuk memperjelasnya, baca tujuh kelebihan Google Drive dibandingkan cloud penyimpanan yang lain berikut ini.

Ruang penyimpanan gratis 15 GB

Layanan Google Drive memberi ruangan penyimpanan online sejumlah 15 GB. Dengan demikian, kamu bisa simpan photo, narasi, design, video apa pada Google Drive ini. Bila 15 GB dirasakan kurang, karena itu kamu bisa menambah dengan beli paket ruangan penyimpanan yang semakin besar.

Tetapi, kemampuan 15 GB ini sebetulnya sangat besar dibanding cloud penyimpanan yang lain. Dropbox, misalkan, cuman memberi penyimpanan gratis sejumlah 2 GB; selanjutnya Microsoft OneDrive cuman memberi 7 GB.

Terintegrasi dengan layanan Google lainnya

Google Drive sebagai salah satunya service Google. Google sebagai sebuah perusahaan raksasa berbasiskan internet yang telah dikenali dunia akan kehebatannya hingga kamu akan memperoleh servis terbaik dari Google.

Dengan memakai Google Drive, mayoritas service Google yang lain bisa diintegrasikan dengan Google Drive. Service yang dicakup mencakup Gmail, Google Docs, Google Music, Google Photos, Google Form, dan lain-lain.

Dapat menyimpan file dalam berbagai format

Google Drive jadi ringkas karena bisa simpan file dalam beragam pola, seperti berbentuk word, pdf, photo, powerpoint, video, dan beragam tipe file yang lain.

Sebagai hosting website

Untuk seorang web developer, kehadiran hosting sangat dibutuhkan. Dan, Google Drive memungkinkannya kamu untuk memperoleh hosting dengan gratis. Hosting ialah tempat untuk simpan beragam file seperti HTML, CSS, dan lain-lain.

Baca Juga : gcp indonesia.

Memiliki fungsi multiplatform

Penggunaan cloud penyimpanan yang cuman bisa dipakai pada PC pasti merepotkan kamu saat kamu memerlukannya di luar rumah, kantor, atau saat tidak bawa netbook. Saat melancong, barang yang harus dibawa oleh sebagian besar warga ialah handphone.

Nach, buat kamu yang hoby simpan file pada cloud penyimpanan ini, tak perlu cemas saat kamu memerlukan akses file dan tidak bawa PC atau netbook, karena kamu bisa mengaksesnya lewat handphone atau tablet.

Kemudahan berbagi file

Kamu bisa mengundang seseorang secara cepat untuk menyaksikan, memberikan komentar, dan mengubah file atau folder yang kamu tentukan. Drive pada intinya sediakan basis kerjasama online yang membuat tugas team jadi makin gampang dilaksanakan.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA