by

Jumat Perdana Jemaah Sholat di Masjid Al-Barru

KOPI, Lubuklinggau – Pengurus Masjid Al-Barru mengadakan sholat jumat pertama di Masjid Al-Barru tepatnya di Jalan Bima Sakti, Kelurahan Watervang, Jumat (1/4/2022).

Masjid Al-Barru awal dibangun pada 19 Februari 2021 dimana peletakan batu pertamanya di lakukan oleh Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe secara langsung.

Sholat jumat bersama ini dihadir juga sejumlah pejabat Pemkot Lubuklinggau dan masyarakat di sekitar masjid. Masyarakat sangat antusias untuk sholat di masjid Al-Barru.

Pengurus Masjid Al-Barru menyampaikan terimakasih untuk para jemaah sudah mau sholat di Masjid Al-Barru.

” Awalnya ragu apakah ada orang yang mau sholat di masjid ini, akan tetapi akhirnya Alhamdulilah masyarakat antusias untuk menjalankan sholat di masjid Al-Barru,” katanya.

Ia juga berpesan untuk para masyarakat sekitar, mari sama-sama menjaga serta memelihara masjid karena masjid adalah masjid kita bersama.

Sementara khotib menyampaikan kita selalu menjaga keimanan dengan menjalankan perintahnya Allah, ada pun tema khotbah pada hari ini “semangat menjalankan ibadah pada bulan Ramadhan”, sebentar lagi kita kedatangan tamu agung yakni bulan suci Ramadhan.

Ia juga mengatakan, bulan suci Ramadhan adalah kesempatan kita meningkatkan amal yang tidak didapat pada di bulan yang lain. Siap yang menahan rasa lapar di bulan Ramadhan akan dimuliakan oleh Allah.

Kemudian Ia mengatakan, mari banyak bertaubat, Nabi Muhamad saja setiap hari selalu bertaubat, taubat juga bermanfaat untuk mensucikan kita dari pengaruh dunia yang tidak baik dan terhindar dari api neraka. Jadikan momentum bulan ramadhan dengan sebaik-baiknya karena bulan Ramadhan adalah bulan penuh hikmah dan memiliki banyak keberkahan.(*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA