by

Inilah Jawaban Wakil Ketua Dewan Pers Atas Permohonan Bantuan PWI Kuningan

KOPI, Jakarta – Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH. Bangun melalui whatsapp menanggapi berita terkait Permohonan Bantuan PWI Kuningan pada Sabtu (23/4/2022).

Ia mengatakan Dewan Pers akan meminta PWI agar memberikan peringatan kepada anggota yang melanggar kode etik.

“Terima kasih infonya, semalam kecapean karena baru mendarat dari Banjarmasin. Atas surat tersebut Dewan Pers akan meminta PWI agar memberikan peringatan kepada anggotanya yang melakukan suatu yang melanggar kode etik. Biarlah mekanisme organisasi berjalan. Terima kasih,” ujarnya.

Dari tanggapan yang beredar di grup whatsapp, berikut komentarnya:

– Peringatan???😁😁😁😁😁😁😁😃😄 “Hanyaperingatan???,” tanyanya.

Ada juga yang menanggapi: Pak DP masang ranjau eh terperangkap badannya sendiri.

Komentar lain begini: IMBAUAN DP TAK DI INDAHKAN KETUA PWI KUNINGAN MINTA SUMBANGAN. mendingan wartawan nya langsung minta thr, untuk pribadi dia,, nah ketua mengatas namakan wartawan minta sumbangan, dapat sumbangan di telen dewek😂😂😂😂🤭. MENGATAS NAMAKAN 40 WARTAWAN PWI MINTA SUMBANGAN🤭

Padahal, imbauan Dewan Pers Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H dengan Nomor : 03/DP/K/IV/2022 yang dikeluarkan di Jakarta, 14 April 2022 lalu dengan tegas akan melaporkannya ke kantor polisi terdekat.

“Bila ada oknum wartawan yang mengaku dari media ataupun sebuah organisasi wartawan menghubungi Bapak/Ibu, wajib untuk menolaknya. Apabila mereka meminta dengan cara memaksa, memeras, dan/atau bahkan mengancam, sebaiknya mencatat identitas atau nomor telepon atau alamat mereka dan melaporkannya ke kantor polisi terdekat,” tulis imbauan itu.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA