by

IKA Budi Utomo Lubuklinggau Berbagi Berkah di Bulan Suci Ramadhan

KOPI, Lubuklinggau – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Budi Utomo Lubuklinggau menebar kebaikan di bulan Ramadhan.

Melalui program “IKA Budi Utomo Berbagi Berkah Ramadhan”, IKA Budi Utomo Lubuklinggau membagikan takjil gratis kepada para pengguna jalan, Kamis (21/4/2022).

Bertempat di Depan Masjid Agung As Salam dan di drpan Polres Kota Lubuklinggau, takjil sebanyak 300 kotak dibagikan kepada para pengendara secara gratis.

Selain itu, para pengurus IKA Budi Utomo Lubuklinggau juga akan memberikan santunan kepada kaum Dhuafa dan Fakir Miskin, sebelum Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini.

Kegiatan memberikan santunan sosial, merupakan rangkaian kegiatan puncak IKA Budi Utomo Lubuklinggau Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan 1443 H.

Ketua IKA Budi Utomo Lubuklinggau, Moch Ali mengatakan, program Berbagi Berkah Ramadhan nantinya akan menjadi kegiatan rutin yang digelar oleh IKA Budi Utomo Lubuklinggau.

Moch Ali yang didampingi, Sekretaris Adio Seftiwan, dan Bendahara Efran Ronaldi, beserta pengurus lainnya menyebut, program tersebut juga didukung oleh seluruh alumni yang ada.

“Jadi, kami mengumpulkan donasi yang melibatkan seluruh alumni. Alhamdulillah, dana donasi tahap pertama yang terkumpul mencapai Rp 2,8 juta,” ungkap Ali, Kamis (21/4/2022).

Tidak hanya itu, IKA Budi Utomo juga akan menyerahkan bantuan berupa sembako kepada kaum Dhuafa dan fakir miskin yang menjadi sasaran dari program berbagi Berkah Ramadhan.

” Memang secara garis besar, salah satu puncak kegiatan ini, dan melihat masih ada saudara kita yang sangat memerlukan bantuan yang lebih. Kami berinisiatif untuk menyertai bantuan berupa paket sembako,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Yayasan Budi Utomo Lubuklinggau, Elven Asmar beserta Ibu mengapresiasi keterlibatan seluruh alumni yang telah berpartisipasi dalam kegiatan.

Menurut Elven Asmar, tanpa dukungan penuh dari para alumni, kegiatan positif seperti yang dilakukan tak akan berjalan maksimal.

” Ke depan, ini bakal terus berlanjut dalam kemasan program bakti sosial kita, dan menjadi motivasi anak-anak didik yang masih menimbah ilmu di Yayasan Budi Otomo. Mohon doa dan dukungannya,” kata Elven Asmar. (Vhio)