by

Hadiri Gelar Ekonomi Kreatif, Bupati Tamba Apresiasi Fasion Show 2022 SMK Marsudirini

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba beserta Istri Ny. Candrawati Tamba menghadiri pagelaran Ekonomi Kreatif dan Fashion Show tahun 2022, yang dilakukan oleh Siswa-Siswi SMK Marsudirini jurusan tata busana berlangsung di Angkringan Terminal Negara, Jembrana, Bali, Sabtu (2/4/2022). Pagelaran tersebut bertujuan untuk mempersiapkan dan meningkatkan kreativitas dalam pengembangan subsektor ekonomi kreatif.

Kehadiran Bupati Tamba tersebut sekaligus menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba. Acara yang sangat menarik perhatian masyarakat Jembrana tersebut, sehingga membuat masyarakat datang ke Angkringan Negaroa, yang diisi dengan berbagai macam perlombaan.

Mulai dari Lomba Busana Ajeg Bali yang diikuti sebanyak 27 peserta dan Dance Kreasi yang dikuti sebanyak 68 siswa/siswi SMP Jembrana. Acara ditutup dengan parade busana. Menariknya busana yang ditampilkan keseluruhan merupakan hasil buah karya dari siswi SMK Marsudirini. Adapun hasil finalis Lomba Fasion Show Busana Adat Bali sebagai berikut:

  1. Juara I Ni Made Dwi Yadia Lestari dari SMPN 4 Negara
  2. Juara II Ni Putu Diana Puspita Dewi dari SMPN 4 Negara
  3. Juara III Ayu Komang Intan Astika Sari dari SMPN 4 Mendoyo.

Sementara untuk Juara lomba Dance Kreasi sebagai berikut:

  1. Juara I Arra Dance dari SMP Negeri 2 Negara
  2. Juara II Veooance Dance dari SMP Negeri 4 Negara
  3. Juara III Queen Dance Club dari SMP Negeri 2 Mendoyo.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba masing-masing finalis diberikan tropi, sertifikat serta uang pembinaan.

Selaku penanggungjawab dan Ketua Panitia acara, Maria Crescentia, mengatakan bahwa tujuan diadakan acara ini adalah untuk memberikan sarana tempat, untuk siswa mengapresiasikan diri sesuai bakat dan minat potensi serta kreatifitas siswa dalam mempersiapkan masa depan, dan memperkenalkan kepada masyarakat Jembrana. Bahwa di Kabupaten Jembrana ada SMK yang memiliki jurusan fashion mode busana.

“Dengan kegiatan gelar ekonomi kreatif dan fashion show kami mengharapkan jiwa entrepreneur khususnya untuk siswa siswi SMK Marsudirini tumbuh, karena di samping ada pagelaran, kita juga ada pameran star off di mana para siswa siswi SMK Marsudirini menggelar beberapa stand baik kuliner maupun tata busana, dengan harapan mereka mulai sejak dini bersekolah di Marsudirini sudah kami tumbuhkan jiwa wirausaha bila lulus nanti tidak harus bekerja pada orang lain namun menjadi wirausahawan,” terang Ketua Panitia Maria Crescentia.

Lanjutnya, Bupati Tamba dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya acara gelar ekonomi kreatif dan fashion show tahun 2022 dari SMK Marsudirini. “Adanya kegiatan ini agar dapat dimanfaatkan untuk mempersiapkan dan meningkatkan kreativitas dalam pengembangan subsektor ekonomi kreatif. Sehingga nantinya akan lahir wirausaha-wirausaha muda yang mengedepankan daya kreatifitas sesuai kebutuhan dan perkembangan jaman, yang pada akhirnya berpengaruh positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Bupati Tamba.

Bupati Tamba juga berharap kegiatan positif ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan ditingkatkan dengan menampilkan subsektor-subsektor ekonomi kreatif lainnya sesuai potensi yang ada di Kabupaten Jembrana. “Melalui pengembangan subsektor ekonomi kreatif, Saya berharap generasi muda dapat bersaing meningkatkan kreatifitas bukan hanya menjadi penonton untuk mewujudkan Jembrana emas dan masyarakat Bahagia,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA