by

Dua Desa di Musi Rawas Resmi Menjadi Desa Ramah Perempuan dan Layak Anak

KOPI, Musi Rawas – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas resmi menjadikan dua desa sebagai Desa Ramah Perempuan dan Layak Anak (DRPPA), hal ini ditandai dengan penandatanganan komitmen oleh Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati PADA Senin (11/4/2022) di Kantor Desa Tabuan Asri, Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin.

Dijelaskan Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud, dua desa di Kabupaten Musi Rawas yang dijadikan DRPPA yaitu Desa Bangun Rejo Kecamatan Suka Karya dan Desa Marga Sakti,Kecamatan Muara Kelingi.

” Alhamdulilah hari ini kita resmi menjadikan dua desa di Musi Rawas sebagai Desa Ramah Perempuan dan Desa Layak Anak, dan semoga program ini bisa berjalan dengan baik dan mencapai tujuannya dengan baik kedepannya,” Ratna yang merupakan satu satunya Bupati Perempuan di Musi Rawas.

Program Desa Ramah Perempuan dan Desa Layak Anak (DRPPA) di Kabupaten Musi Rawas membutuhkan dukungan dengan berbagai langkah progresif, seperti peningkatan kapasitas pemerintah desa mengenai kesetaraan gender, pemenuhan hak perempuan, dan perlindungan anak, serta berbagai strategi lainnya.

Adanya DRPPA merupakan upaya mendorong pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dalam mewujudkan pembangunan yang inklusif, berkesetaraan, dan berperspektif perempuan dan anak, serta bebas dari narkoba. Strategi DRPPA ini dilaksanakan melihat dari data dan indeks yang ada di antaranya Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Indeks Pembangunan Gende (IPG), Indeks Pemberdayaan Gender (IDG), dan Indeks Perlindungan Anak (IPA) yang dirasa belum mencapai target. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA