by

Custombox.id Tawarkan Kemasan Produk Eco Friendly Dengan Desain Inovatif

KOPI, – Minat masyarakat terhadap kemasan eco friendly semakin hari menunjukan peningkatan yang pasti. Hal ini seiring dengan gencarnya kampanye tentang pentingnya mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan.

Kampanye yang dilakukan oleh banyak pihak ini, perlahan dapat membangkitkan kesadaran masyarakat untuk mengurangi sampah plastik. Kesadaran tersebut diwujudkan mulai dari aktivitas, penggunaan produk hingga kemasan yang ramah lingkungan atau eco friendly.

Eco friendly dapat dilakukan mulai dari rumah dengan mengurangi produk yang menggunakan material plastik atau pun mengolah kemasan plastik setelah pemakaian. Kesadaran tentang pentingnya mengurangi sampah plastik juga ditunjukan oleh kalangan pebisnis.

Banyak bisnis, terlebih bisnis online yang mulai menggunakan kemasan eco friendly dan meninggalkan plastik. Para pengusaha menggunakan kemasan eco friendly karena plastik dapat mencemari lingkungan. Kemasan eco friendly yang digunakan harus mempunyai kualitas yang baik dan sesuai dengan desain yang diinginkan pemilik usaha.

kemasan custombox.id

Sebab sebuah produk bisnis tentu mempunyai ciri khas dalam kemasan yang dipakainya. Beberapa pebisnis takut kehilangan ciri khas produknya saat ingin beralih dari kemasan plastik ke eco friendly. Padahal menggunakan kemasan eco friendly dengan desain sesuai permintaan tetap dapat dilakukan. Salah satu tempat untuk membuat kemasan eco friendly sesuai keinginan adalah Custombox.id.

Custombox telah terjun di bidang produksi kemasan berbahan kertas sejak tahun 1993. Melihat peningkatan minat penggunaan kemasan ramah lingkungan, pada tahun 2017 Custombox.id fokus membuat kemasan eco friendly. Hal tersebut diungkapkan oleh Dino Johari, selaku Founder Custombox.id

“Custombox sudah memproduksi kemasan berbahan kertas sejak 1993. Melihat adanya peningkatan online shop, kami akhirnya fokus untuk produksi kemasan eco friendly sejak 2017. Karena penggunaan one time use plastic atau kemasan yang hanya sekali pakai dan langsung dibuang dapat merusak lingkungan. Dari situ kami mulai membuat kemasan berbahan kertas yang lebih mudah dilebur,” terang Dino.

Meskipun bahan yang digunakan mudah dilebur, kemasan eco friendly dari custombox tetap kokoh dan kuat. Konsumen juga dengan bebas menentukan desain, bentuk, ukuran, ketebalan sesuai keinginan. Karena Custombox.id menghadirkan kemasan sesuai desain, karakteristik dan ciri khas produk yang ramah lingkungan.

“Custombox hadir untuk membuat packaging ramah lingkungan, yang menarik dan dapat digunakan kembali. Produk eco friendly custombox kokoh, kuat untuk pengiriman, attractive atau design bisa custom dari bentuk, ukuran hingga ketebalan. Bentuk box kami juga innovatif sehingga tak kalah dengan kemasan plastik,” papar Dino.

Berada di bawah PT Custom Box Indonesia, Custombox.id telah banyak melayani berbagai bisnis. Mulai dari bisnis makanan, furniture, baju, sepatu, coffe shop dan banyak lainnya. Dari sekian banyak produk, emailer box menjadi produk yang paling diminati.

Hal ini terlihat dari postingan Instagram @custombox.id. Selain model dan ukuran yang bermacam-macam, custombox selalu memastikan produk kemasan yang dibuat dapat aman untuk pengiriman. Ke depannya Custombox.id akan terus berinovasi dalam mengembangkan usahanya agar dapat menjangkau pasar yang lebih luas lagi

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA