by

Bupati Tamba Pantau Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Gilimanuk

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba kembali memantau situasi terkini arus mudik lebaran di Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk, Jembrana, Bali, Jumat (29/4/2022). Kehadirannya tersebut bertujuan untuk mengetahui secara intens update perkembangan arus mudik menjelang Lebaran.

Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, tinggal beberapa hari lagi. Dari hasil pantauan di lapangan, terjadi kepadatan khususnya di tempat parkir yang didominasi kendaraan roda empat, maupun roda dua yang menunggu antrian untuk menyeberang ke pulau Jawa. Berdasarkan data yang ada di ASDP Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk sekitar 45.844 penumpang telah meninggalkan Bali mulai 28 April 2022 kemarin pagi sampai 29 April pagi tadi.

Turut hadir dalam pemantauan tersebut Sekda I Made Budiasa, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Jembrana serta seluruh petugas terkait.

Lanjutnya, Bupati Tamba mengatakan bahwa kehadirannya di Pelabuhan Gilimanuk untuk mengetahui secara intens update perkembangan arus mudik menjelang hari Lebaran. “Kemarin, Kapolri dan Kapolda Bali sudah mengecek secara langsung di Pelabuhan Gilimanuk.”

“Kali ini, kita Pemkab Jembrana kembali memantau secara langsung update situasi dan kondisi di lapangan. Memang terjadi peningkatan sehingga menimbulkan kepadatan dilihat dari banyaknya pemudik yang mengantri di tempat parkir untuk menyeberang ke pulau Jawa,” ucap Bupati Tamba.

Lebih lanjut, Bupati Tamba yang didampingi Kapolres Jembrana AKBP. I Dewa Gde Juliana, sempat berbincang bersama para pemudik yang menunggu antrian menyeberang. “Sambil mengisi waktu menunggu menyeberang manfaatkan pos-pos yang tersedia, untuk beribadah, berbuka puasa dan beristirahat sejenak. Tetap waspada dan hati-hati di jalan, sehingga selamat sampai tujuan dan bisa berlebaran bersama seluruh sanak keluarga,” ujar Bupati kepada salah satu pemudik tujuan kota Solo.

Hal tersebut, Bupati yang berasal dari Desa Kaliakah tersebut menuturkan bahwa keberadaan Pelabuhan Gilimanuk, sebagai salah satu pintu keluar dan masuk di Pulau Bali. Hal tersebut tentu menjadi atensi khusus, apalagi pada momentum mudik lebaran seperti sekarang ini.

“Momentum mudik ini, tentu menjadi atensi khusus, bahkan Pak Kapolres serta timnya mondok di sini dan kita jajaran Pemda juga harus ikut serta, untuk bersama-sama sehingga situasi arus mudik ini dapat berjalan dengan kondusif bahkan nanti juga pada arus baliknya pun harus kondusif,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA