by

Bagi Takjil hingga Menu Sahur, Relawan MDMC Datangi Rumah Sakit dan Masjid di Kota Pangkalpinang

KOPI, PANGKALPINANG – Aksi kemanusiaan kembali dilakukan oleh Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah atau Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Bangka Belitung.

Kali ini relawan kemanusiaan MDMC mendatangi RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang dan menyambangi keluarga yang menunggu pasien hingga tim medis. Mereka membagikan sejumlah paket makanan untuk ibadah sahur.

“Ini bagian dari aksi peduli berbagi berkah selama bulan suci Ramadhan 1443 H. Kita bagi makanan sahur untuk penunggu pasien, perawat, security dan dokter jaga di rumah sakit,” kata Ketua MDMC Bangka Belitung, Andi Hendrata, Jum’at (29/04/2022).

Didampingi Ketua MDMC Pangkalpinang Subrian Muji Putra, Andi Hendrata menjelaskan bahwa aksi tersebut untuk memudahkan umat dalam memperoleh makanan sahur, terutama bagi mereka yang sedang bertugas di rumah sakit.

“Alhamdulillah, 100 porsi nasi telah dibagikan semuanya buat mereka, agar tidak direpotkan dalam mencari santapan sahur sembari menjaga pasien opname,” tambah pria yang akrab disapa Andi Vijay itu.

Para relawan yang tergabung dalam Komunitas Relawan Muhammadiyah (KRM) MDMC juga membagikan makanan takjil untuk berbuka puasa. Kegiatan yang dilakukan pada 27-28 April 2022 itu menyasar keluarga pasien yang sedang menjaga pasien rawat inap, tenaga medis, satuan pengamanan dan pengunjung di RSUD Depati Hamzah dan Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT).

“Usai menunaikan ibadah sholat Ashar, relawan bergerak membagikan takjil menjelang waktu berbuka puasa. Ini support bagi keluarga pasien yang ikut menjaga pasien, dan doa agar pasien lekas sembuh,” pungkas Andi Vijay.

Usai bagi-bagi takjil, relawan MDMC menggelar buka puasa bersama dan sholat tarawih berjamaah. Selanjutnya tim kembali membagikan makanan kepada jamaah yang sedang beritikaf serta panitia amil zakat masjid di Kota Pangkalpinang.

“Kegiatan yang dimulai pukul 23.00 Wib berakhir pukul 00.30 dinihari, habis terdistribusi 500 porsi nasi buat jamaah yang sedang itikaf di masjid,” jelas Ketua KRM Babel, Jacky Mahendra.

Baik Andi Vijay maupun Jacky Mahendra berharap kegiatan ini dapat diterima masyarakat sebagai wujud kepeduliaan bersama KRM dan MDMC Bangka Belitung. Keduanya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas donasi yang telah disalurkan oleh berbagai pihak dalam aksi kemanusiaan berbagi peduli Ramadhan 1443 H. (ism)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA