by

7 Alat Pembersih Wajib Yang Harus Anda Miliki di Apartemen

-Berita-82 views

Tidak ada orang yang suka bersih-bersih, terutama jika Anda baru saja pindah ke apartemen baru dan ingin menjelajahi lingkungan sekitar apartemen Anda. Sementara Anda bisa menggunakan jasa bersih-bersih seperti Go-Clean, tapi sebenarnya Anda bisa melakukannya sendiri.

Yang terpenting adalah Anda sudah mempersenjatai diri dengan persediaan dan alat pembersih yang tepat. Biasanya tidak membutuhkan waktu yang lama, tergantung dari luas unit apartemen Anda, mungkin hanya perlu hitungan 30 – 60 menit saja sampai apartemen Anda terlihat bersih, menawan dan nyaman. (sekali lagi) Anda hanya butuh mempersenjatai diri dengan alat pembersih yang tepat saja dan bagusnya lagi disini saya sudah menyediakan daftar 14 alat pembersih yang diperlukan untuk menyulap apartemen Anda seperti istana didalam rumah. So, here it is…

1. Sapu

Ingat, lantai yang kotor sangat berpengaruh terhadap kesehatan penghuninya. Jadi, luangkan waktu setiap hari untuk membersihkan lantai unit apartemen Anda. Secara umum, sapu itu ada macam-macam, ada sapu sintetis, sapu dorong, sapu jagung, sapu lidi, dll. Saran saya adalah gunakan sapu sintetis, karena jenis sapu yang satu ini sangat cocok untuk membersihkan bagian dalam unit apartemen, strukturnya yang agak kaku juga sangat sempurna digunakan di area yang kering dan basah.

2. Pengki

Sapu saja tidak cukup, Anda harus membeli sepasang atau satu set bersama dengan pengki. Bentuknya yang datar dan seperti sekop ini memudahkan Anda untuk menyerok sampah-sampah yang Anda pinggirkan dengan sapu, sehingga akan dengan mudah memasukkannya kedalam tong sampah. Saran saya, gunakanlah pengki yang ada tongkatnya agar Anda tidak perlu membungkuk ketika menyerok sampah.

3. Alat Pel

Ingat, lantai yang bersih tidak hanya higienis, tetapi juga akan menciptakan suasanya yang nyaman didalam rumah. Idealnya, Anda sebaiknya mengepel lantai unit apartemen seminggu sekali atau lebih sering jika Anda mempunyai hewan peliharaan.

Yang perlu diperhatikan dan diingat adalah sewaktu Anda mengepel usahakan seminimal mungkin meninggalkan sisa air, karena akan sangat berbahaya jika licin, apalagi jika Anda mempunyai anak kecil yang suka berlari-larian. Untuk alat pel, saya menyarankan menggunakan yang model pel tongkat agar Anda tidak perlu membungkuk ketika sedang mengepel. Model Pel Strip Scotch-Brite™ dibawah ini bisa jadi pilihan terbaik.

4. Ember

Saran terbaik saya adalah gunakanlah ember untuk mengepel yang sudah menjadi satu dengan alat untuk meremas kain pel. Ember seperti itu ada banyak dijual dipasaran. Ember ini akan membuat pekerjaan Anda menjadi lebih mudah dan cepat, karena Anda tidak perlu menggunakan tangan Anda untuk memeras kain pel.

5. Vacuum Cleaner

Pada umumnya Anda bisa menggunakan sapu saja untuk membersihkan lantai yang kotor, tapi jika Anda ingin dapat membersihkan lantai lebih cepat, praktis dan efisien, mungkin sudah saatnya Anda mempertimbangkan menggunakan vacuum cleaner. Alat yang satu ini tidak hanya dapat membersihkan lantai saja, tetapi fungsinya beragam, bisa juga membersihkan meja dan karpet yang kotor.

Baca Juga : apartemen mewah

6. Kain Lap Microfiber

Alih-alih menggunakan kain pembersih biasa seperti katun dan handuk untuk membersihkan meja, kaca, furnitur, alat makan dan lain-lain, Anda sebaiknya menggunakan kain microfiber. Kain microfiber dapat mengangkat dan membersihkan kotoran dan debu dengan mudah kedalam sera-serat benang fibernya. Berbeda dengan kain biasa yang hanya mendorong dan memindahkan kotoran dari satu tempat ke tempat lainnya.

7. Kemoceng

Kemoceng adalah alat yang sederhana yang dapat membantu menyingkirkan debu di dalam rumah. Idealnya, setiap apartemen perlu memiliki minimal satu kemoceng. Saran saya bersihkanlah paling tidak sekali dalam sepekan perabotan atau perlengkapan apartemen Anda, misalnya lemari, kipas angin gantung, bingkai lukisan, dinding, dan lain-lain.

Ngomong-ngomong, kemoceng microfiber ini memiliki jenis yang macam-macam, ada kemoceng bulu ayam, kemoceng mikrofiber dan kemoceng elektrik. Anda dapat mengunjungi halaman ini untuk selengkapnya.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA