by

Ziarah ke TMP Pancawati, Mayor Inf Ardiansyah: Wujud Penghargaan atas Jasa Pahlawan

KOPI, Karawang – Menyambut HUT Kostrad Ke-61, Prajurit Yonif PR 305/Tengkorak beserta Persit KCK Ranting 4 Yonif PR 305/TKR melaksanakan ziarah ke Taman Makan Pahlawan Pancawati, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat (04/03/2022). Kegiatan yang berlangsung khidmat ini dipimpin langsung oleh Danyonif PR 305/Tengkorak, Mayor Inf Ardiansyah, S.Hub.Int.

Prosesi ziarah diawali dengan acara penghormatan kepada arwah para pahlawan dengan melakukan peletakan karangan bunga dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan oleh Prajurit dan Ibu Persit.

Kepada awak media ini, Danyonif PR 305/Tengkorak Mayor Inf Ardiansyah menyampaikan bahwa ziarah ke TMP merupakan wujud dari penghargaan kepada jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

“Ziarah makam ini merupakan perhargaan kepada jasa pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan RI, serta sebagai bentuk penghormatan kepada sesepuh-sesepuh Tengkorak yang dulu pernah berjuang demi nama besar Tengkorak,” ujar Danyonif.

Ardiansyah menambahkan, “Kita merupakan generasi penerus bangsa, pengemban amanat para pahlawan untuk meneruskan perjuangan, maka kita tidak boleh lupa dengan jasa-jasa para pahlawan yang berkorban demi Bangsa dan Negara khususnya para sesepuh Tengkorak yang telah berkoban demi nama besar Tengkorak seperti sekarang ini.”

Danyonif berharap acara ziarah tersebut dapat meningkatkan semangat juang prajurit Yonif PR 305/Tengkorak dalam pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara. (DJ/Yonif PR 305)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA