by

Yonif PR 305/Tengkorak Perbaiki RTLH Warakawuri TNI AD di Telukjambe

KOPI, Karawang – Yonif PR 305/Tengkorak bersama masyarakat bahu-membahu memperbaiki Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Warakawuri di Desa Sukaluyu, Teluk Jambe Timur, Karawang, Jawa Barat. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT Kostrad ke-61, Minggu (6/3/22).

Kepada awak media, Danyonif PR 305/Tengkorak Mayor Inf Ardiansyah menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial memperbaiki RTLH merupakan wujud kepedulian terhadap Warakawuri TNI AD. Danyonif memerintahkan beberapa personilnya untuk bergotong royong dengan warga memperbaiki rumah Ibu Ratima.

“Selama kurang lebih 7 hari Prajurit 305 Kostrad bekerja membongkar atap rumah, lantai dan plafon rumah yang kondisinya sangat memprihatinkan. Mereka bekerja semaksimal mungkin, sehingga rumah tersebut layak dan nyaman untuk ditempati,” jelas Ardi.

Kondisi rumah setelah diperbaiki.

Sementara itu, pemilik rumah Ibu Ratima mengungkapkan bahwa sangat senang dan terharu serta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kostrad. “Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Kostrad yang telah membiayai dan memperbaiki rumah saya.

Ratima menambahkan, ia menempati rumah ini sejak 2005. Saat itu, kondisi atap memang sudah tidak kokoh dan plafonnya juga sudah rapuh dan tidak layak untuk dihuni. “Saya sangat bersyukur, sekarang rumahnya sudah lebih layak dan nyaman,” tuturnya. (DJ/Yonif PR 305)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA