by

Yonif PR 305/Tengkorak Gelar Pelantikan Jabatan Dansimayon dan Batih Kompi, Danyonif PR 305: Kita Prajurit Perang yang Hebat!

KOPI, Karawang – Yonif PR 305/Tengkorak mengelar acara penyerahan jabatan dan pelantikan pejabat Dansimayon dan Bintara Pelatih (Batih) Kompi. Kegiatan dipimpin langsung Danyonif PR 305/Tengkorak Mayor Inf Ardiansyah di Lapangan Sadelor YPR 305/TKR, Senin (14/03/22).

Dalam kesempatan tersebut, Danyonif PR Tengkorak menyampaikan, “Penyerahan jabatan sekaligus tradisi pelantikan pejabat Dansimayon dan Bintara Pelatih merupakan suatu bentuk penghormatan bagi Pejabat baru yang telah dinilai layak untuk menjadi Panglima Perang Batalyon dan Kompinya masing-masing”.

Lanjutnya, pelantikan jabatan Dansimayon dan para Bintara Pelatih dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan, karena beberapa pejabat lama saat ini sedang menjalani pendidikan untuk alih golongan dari Bintara ke Perwira. Ardiansyah menekankan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk senantiasa memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI selama memegang amanah, serta dapat memberikan warna tersendiri yang lebih baik, memberikan semangat baru kepada prajurit untuk menjadi prajurit yang hebat selama mendampingi Pasiops Batalyon dan para Komandan Kompi.

“Kita ini prajurit ramah dan santun dalam bermasyarakat, namun hebat dan garang di medan perang. Segala bentuk instruksi yang disampaikan oleh Dansimayon maupun para Batih, tentunya untuk menjadikan Prajurit Tengkorak sebagai Prajurit petarung yang selalu menjadi pemenang di medan laga. Daripada Menyerah, Lebih Baik Mati Bercermin sebagai Tengkorak”.

Adapun Penjabat Baru tersebut yaitu:

  1. Dansimayon: Serka Cecep Niko Tasweli
  2. Batih Ki Ma: Serka Agi Setiadi
  3. Batih Ki A: Sertu Markus Maateka
  4. Batih Ki B: Sertu Rudyan Gayu Hermawan
  5. Batih Ki C: Sertu Maldi Sahrin
  6. Batih Ki Bant: Sertu Firman Putra Y. A.

Dengan dilantiknya Pejabat Dansimayon dan para Batih Kompi maka kegiatan latihan di tingkat Kompi maupun Batalyon diharapkan dapat berjalan dengan baik dan maksimal guna menunjang tugas operasi ke depannya. (DJ/Yonif PR 305)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA