by

Wabup Patriana Krisna Berikan Bantuan Kursi Roda kepada Adi Sujoko yang Lumpuh Permanen

KOPI, Jembrana – Wabup Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna mengunjungi Adi Sujoko yang mengalami kelumpuhan permanen akibat kecelakaan kerja, yang beralamat di Banjar Kembang, Desa Cupel, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, Sabtu (19/3/2022). Dalam kunjungan tersebut bermaksud untuk menyerahkan bantuan kursi roda.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Camat Negara, I Wayan Andy Suka Anjasmara; Kapolsek Negara, Kompol I Gusti Made Sudarma Putra; Kabid Rehabilitasi Sosial, I Bagus Ketut Budi Aryana dan Perbekel Desa Cupel Usman.

Untuk diketahui bahwa tujuh tahun silam, tepatnya tahun 2015, Adi Sujoko mengalami kecelakaan kerja, ia jatuh dari perahu, dikarenakan mengalami pusing kepala disertai pandangan gelap, sehingga yang bersangkutan jatuh ke laut dan kaki sebelah kanan tertabrak/tersangkut baling-baling perahu. Dan pada akhirnya kaki Adi Sujoko dari kecelakan tersebut yang bersangkutan mengalami kelumpuhan permanen.

Lanjutnya, Wabup Patriana Krisna di hadapan Adi Sujoko, menyampaikan keprihatinannya atas kelumpuhan yang dideritanya selama ini, disebabkan karena kecelakaan kerja beberapa tahun silam. “Saya turut prihatin Pak atas kejadian itu, tetapi yang saya inginkan, Pak Adi Sujoko jangan putus asa dan tetap harus semangat. Dengan bantuan kursi roda ini, saya rasa sangat penting untuk Pak Adi Sujoko dalam beraktivitas, sehat terus ya Pak Adi? dan seluruh keluarga,” ucap Wabup Patriana Krisna.

Lebih lanjut, Wabup yang juga sebagai Ketua PMI Jembrana, ia meminta kepada perangkat desa agar lebih giat lagi dalam melakukan pendataan bagi warganya yang mengalami kesusahan seperti ini. “Saya ingin perangkat yang ada di desa/kelurahan jika ada warga yang mengalami kesusahan segera didata dan dilaporkan, sehingga bantuan bisa segera disalurkan. Dan sudah sepatutnya pemerintah hadir di tengah warganya yang mengalami kesusahan seperti sekarang ini,” ujar Wabup Patriana Krisna.

Sementara itu, istri Adi Sujoko Faridah mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Jembrana, khususnya kepada Wabup Patriana Krisna atas bantuan kursi roda yang diberikan ini. “Terima kasih Pak Wakil, atas bantuan kursi roda ini, sehingga dapat memudahkan saya membantu suami untuk beraktivitas, dengan demikian bisa digunakan menyambangi sanak keluarga. Selama ini hanya menggunakan tongkat ketiak, dan suami saya sangat kesulitan untuk beraktivitas, dan sekarang sudah ada kursi roda tentu akan lebih mudah,” ucap Faridah. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA