by

Wabup Patriana Hadiri Karya Piodalan Pura Dalem Yehembang Kangin

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna menghadiri karya piodalan dan persembahyangan di Pura Dalem Desa Adat Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Rabu (16/3/2021). Piodalan yang jatuh pada umanis anggara kasih dukut berlangsung secara khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sebelum melaksanakan persembahyangan, Wabup Patriana Krisna mesandegan (beristirahat) sejenak didampingi Perbekel Desa Yehembang Kangin I Gede Suardika dan Camat Mendoyo I Putu Shindu Yasa. Dalam kesempatan tersebut Perbekel Yehembang Kangin menyampaikan terkait permohonan bantuan untuk dipasang lampu penerangan di areal Pura Dalem.

“Kami mohon bantuan LPJU yang ada di depan pura ini untuk menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan,” ujar Suardika.

Hal lain yang disampaikan Perbekel juga terkait pelaksanakan vaksinasi Covid-19 di Desa Yehembang Kangin. “Kami bersama jajaran Desa Adat dan tidak hanya dari unsur pemerintah saja, ada dari komunitas, relawan dan lainnya dan sudah bersinergi. Astungkara (Mudah-mudahan) sudah sesuai dengan target,” ucap Suardika.

Suardika juga menambahkan terkait rencana pembangunan jalan sepanjang pinggir pantai Yehembang Kangin, secara prinsip, Wabup Patriana menyetujui, mengingat manfaat bagi warga desa setempat.

“Sangat setuju, dan pembangunan tersebut juga dapat mendukung berkembangnya pariwisata dengan diikuti tersedianya vila-vila,” ujar Wabup Patriana Krisna.

Selanjutnya, Wabup Patriana melaksanakan persembahyangan bersama masyarakat krama Desa Adat dan se-usai melaksanakan persembahyangan, Wabup Patriana menyerahkan punia kepada Desa Adat yang diterima oleh I Gusti Ketut Suatra, Sekretaris Desa Adat Yehembang Kangin didampingi Perbekel dan Camat Mendoyo. (AM)

.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA