by

Wabup Patriana bersama Anggota DPR RI Serahkan Bantuan Alsintan untuk Tingkatkan Produktivitas Pertanian

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna bersama Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra anggota Komisi II DPR RI, dari Fraksi Partai Golkar menyerahkan 1 unit Alsintan traktor roda empat merek KUBOTA, kepada kelompok tani Dewi Sri, di Desa Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali, Kamis (10/3/2022). Bantuan alat mesin tani (Alsintan) traktor tersebut bertujuan untuk menghemat biaya dan waktu serta meningkatkan pendapatan kesejahteraan petani.

Bantuan Alsintan tersebut, untuk memberikan semangat kepada para petani serts membantu dan menambah produktivitas pada sektor pertanian. Di hadapan kelompok tani, Wabup Patriana Krisna mengatakan bahwa, Kabupaten Jembrana sebagai daerah agraris, tentu memiliki potensi besar terhadap sektor pertanian.

“Bantuan Alsintan berupa traktor ini diharapkan mampu meningkatkan produktivitas dari kelompok tani di sini dalam mengelola lahan pertaniannya,” ujar Wabup Patriana.

Terkait hal ini, Wabup Patriana Krisna meminta kepada kelompok tani Dewi Sri, untuk bantuan yang diterima tersebut agar dapat dimanfaatkan dengan baik, bantuan tersebut selain dipertanggungjawabkan dengan baik, juga untuk memacu lebih bersemangat untuk bertani. “Dengan adanya tambahan sarana pertanian ini, langkah dan inovasi dalam produksi terus dilakukan dan harus lebih ditingkatkan lagi,” tegas Wabup Patriana Krisna.

Atas bantuan Alsintan satu unit traktor roda empat dari A.A. Bagus Adhi Mahendra Putra, dari Anggota Komisi II DPR RI Fraksi Partai Golkar, pihaknya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan untuk Kabupaten Jembrana. Tentu bantuan tersebut diharapkan bisa terus berlanjut.

“Semoga bantuan yang telah diberikan hari ini, ke depannya bisa terus berkelanjut. Sehingga bisa memacu petani di Jembrana untuk lebih giat dan semangat lagi dalam mengembangkan hasil pertaniannya,” harap Wabup Patriana Krisna.

Sementara A.A. Bagus Adhi Mahendra Putra, anggota Komisi II DPR RI Fraksi Partai Golkar menyampaikan pihaknya akan senantiasa mendukung kesejahteraan petani melalui program yang telah dicanangkannya. Bahkan di Kabupaten Jembrana sendiri, dirinya sudah datang beberapa kali membantu petani Jembrana.

“Saya berharap agar bantuan yang diberikan ini dapat dioptimalkan oleh kelompok tani untuk meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas petani. Ke depan kita cek kembali, setelah diberikan bantuan tentu harus ada peningkatan produksi,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA