by

Rasa Masakan Tak Berubah, Kartika Sari Sanrego Bagikan Tips Suksesnya

-Kuliner-384 views

KOPI, Jakarta – Geliat bisnis kuliner di Indonesia semakin hari semakin berkembang pesat. Sebab Indonesia mempunyai beragam makanan yang memiliki cita rasa otentik. Siapa pun setuju, jika masakan nusantara adalah masakan yang kaya akan rempah-rempah. Hal ini pula yang membawa masakan Indonesia, seperti rendang terkenal dunia international.

Berbicara tentang bisnis kuliner di Indonesia, nama Kartika Sari Sanrego atau lebih akrabnya Kartika Sanrego mulai banyak dibicarakan. Terlebih Kartika kerap tampil di berbagai chanel YouTube. Satu di antaranya adalah chanel YouTube Muhammad Ridwan yang memerankan tokoh Hendra di sitkom OB.

Dalam tayangan tersebut, pria yang lebih dikenal dengan sebutan Hendra OB ini berkesempatan mencicipi kepiting saos padang. Hendra pun tak henti-hentinya memuji kelezatan masakan Kartika yang bumbunya meresap sempurna. Kartika pun membagikan tips untuk menjaga cita rasa setiap masakannya.

“Aku nggak pelit sama bumbu, bumbu nggak aku kurangin. Walaupun misalnya harga bawang naik, harga beberapa bahan naik, aku tetep kasih harga yang sama,” tutur pemilik nama lengkap Kartika Sari Sanrego ini.

Kartika enggan mengurangi bumbu agar kualitas masakannya tetap terjaga. Karena wanita yang kerap dipanggil Tika ini tidak ingin pelanggannya kecewa. Kartika lebih memilih menaikan harga jual masakan daripada mengurangi bumbu saat harga bahan-bahan melambung tinggi. Sebab mengurangi bumbu akan mengubah rasa dan kualitas makanan.

kartika sanrego

“Ya kalau bumbu naik tinggi, aku tambahin harganya. Mendingan aku naikin harga daripada aku kurangin bumbu,” jelas wanita yang memulai bisnis kulinernya sejak satu tahun lalu.

Karena selalu berusaha menjaga kualitas masakannya, bisnis kuliner yang digeluti Kartika dapat bertahan hingga sekarang. Bahkan lebih dari 60 persen pelanggan yang pernah merasakan masakan Kartika akan memesan kembali. Ibu 3 anak ini pun merasa senang karena pelanggan puas dengan hasil masakannya.

Saat ditanya soal rencana ke depannya, pemilik akun Instagram @kartikasanrego tersebut tidak menampik keinginan untuk membuka sebuah resto. Tapi untuk saat ini, Kartika ingin fokus membangun bisnisnya dari rumah. 

Sebab dalam mengolah makanan, Kartika Sari Sanrego ingin turun langsung saat mengolahnya. Hal ini dilakukan agar kualitas dan rasa makanan tetap terjaga. Selain itu, wanita yang berasal dari Surabaya ini menyadari tanggung jawabnya akan lebih besar lagi saat memiliki resto.

Beberapa masakan Kartika yang pernah dipesan oleh pelanggan antara lain kepiting saus padang, paru rempah, ayam bakar, siomay, soto, suikiaw, kepiting mentega dan berbagai olahan seafood lainnya.

Pelanggan Kartika tidak hanya berasal dari sekitar Jakarta tetapi juga dari luar pulau seperti Kalimantan dan Sumatera. Perempuan yang hobi masak ini sangat bersyukur masakan yang dibuatnya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA