by

Tasamura Musi Rawas Juarai Liga Nusantara 2022 Zona Sumsel

KOPI, Musi Banyuasin – Rangkaian Liga Futsal Nusantara Zona Sumatera Selatan 2022 telah resmi berakhir dan melahirkan daftar Juara Liga Futsal Nusantara 2022 Sumsel.

Daftar Juara Liga Futsal Nusantara 2022 Sumatera Selatan itu didominasi oleh tim futsal putra Tasamura asal Kabupaten Musi Rawas.

Semua pertandingan Liga Futsal Nusantara 2022 ini digelar di lapangan Stable Berkuda Sekayu dari tanggal 10-14 Maret 2022 hingga memunculkan daftar Juara Liga Futsal Nusantara 2022 Sumatera Selatan.

Di kompetisi putra, Tasamura berhasil menjadi juara setelah mengalahkan tim Muara Enim United, melalui drama 3 gol.

Pertandingan yang dijalankan hingga akhir babak kedua itu berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Tasamura asal Musi Rawas.

Tim Futsal Tasamura membuka keunggulan berkat gebrakan gol dari Wahyu pada menit ke 12′ yang menambah semangat para pemain saat menghadapi Muara Enim United.

Pertandingan semakin sengit, kedua tim memasang strategi saling menyerang dan alhasil Tasamura kembali membobol gawang Muara Enim United melalui tendangan M Rayhan Wijaya pada menit ke 18′, hingga babak pertama berakhir Tasamura unggul dengan skor 2-0.

Pada babak kedua pertandingan semakin sengit karena Muara Enim United bermain dengan strategi menyerang, dan alhasil pemain Muara Enim dapat membalas gol ke gawang Tasamura pada menit 28′, merubah skor menjadi 2-1.

Namun hal itu tidak membuat gentar tim Tasamura, Wahyu berhasil merubah keadaan menambah keunggulan menjadi 3-1 untuk Tasamura dengan mencetak gol ketiga pada menit akhir babak kedua.

Muara Enim United tampak kesulitan mengimbangi permainan taktis dari Tasamura untuk mengejar ketertinggalan, hingga babak kedua berakhir dengan di tandakan oleh bunyi peluit panjang wasit.

Dengan berakhirnya pertandingan tersebut maka anak asuh dari Coach Dr. Adika Fatahilah, M.Pd dan Assisten Coach Muhamad Ali Pradikta, S.E alias Bongkeng, menjadi sang juara pada Liga Nusantara Zona Sumsel 2022, dan berhak mendapatkan tiket melaju ke babak selanjutnya ke Zona Sumatera mewakili Sumatera Selatan.

Sementara itu Presiden tim Futsal Tasamura M Reza Pratama Tasamura dan juga selaku Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem Kabupaten Musi Rawas mengatakan, sebagian besar dari mereka adalah pemain muda yang berbakat.

Lanjutnya, berharap besar dengan pembinaan yang konsisten akan menjadi pemain masa depan Tim Futsal Kabupaten Musi Rawas secara umum dan Tim Futsa Tasamura secara khusus.

“Berharap para pemain untuk tetap konsisten dilapangan, skill individual sangat penting tetapi semua tidak berarti jika kerjasama kurang baik. Bermain keras tapi tidak kasar, junjung tinggi sportifitas dan hargai semua keputusan wasit, semoga pada ajang berikutnya Tasamura dapat membawa nama baik Sumatera Selatan, dan terkhusus Kabupaten Musi Rawas,” pungkas Reza.

Pada kesempatan yang sama, ketua KONI Kabupaten Musi Rawas H Azhari, ST, berharap agar para atlit selalu menjaga kesehatan dan terus berlatih menjelang pertandingan di zona Sumatera nanti.

” Selamat dan sukses kepada seluruh Official dan Atlit tim futsal Tasamura, kami sangat bangga kepada prestasi kalian, karena telah dapat membawa nama baik Kabupaten Musi Rawas ke kancah Nasional, sesuai dengan Visi dan Misi Ibu Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud mewujudkan Musi Rawas, Maju, Mandiri, dan Bermartabat (MANTAB),” ujar Azhari.

Rencananya, babak Liga Futsal Nusantara Zona Sumatera 2022 akan digelar di Kota Medan, Sumatera Utara.

Berikut daftar Juara Liga Futsal Nusantara 2022 Zona Sumsel yang digelar di Stable Berkuda Sekayu pada 10-14 Maret 2022.

Laga futsal tim putra juara I dimenangkan oleh Tasamura asal Musi Rawas, juara II Muara Enim United, juara III Petro Pali.

Untuk laga futsal tim putri juara I dimenangkan oleh Muara Enim United, juara II Alive asal Kota Lubuklinggau, juara III Binas asal Palembang. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA