by

SMAN Surulangun Gelar Perlombaan Peringati Dies Natalis ke-22

KOPI, Muratara – Menyambut Dies Natalis ke 22, SMA Surulangun Kabupaten Musi Rawas Utara menggelar beragam kegiatan yang tidak hanya melibatkan pihak internal sekolah namun juga masyarakat sekitar. Beragam kegiatan, dilaksanakan secara berantai sejak hari Senin (07/03/2022) hingga puncak kegiatan pada hari Jum’at (11/03/2022), dan pada hari Sabtu (12/03/2022) akan di adakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Festival Smansu Tahun 2022, Dalam memperingati Dies Natalis SMA Negeri Surulangun yang ke 22 Tahun, dengan tema “Berkonstribusi Menebar Prestasi untuk Negeri (KERTAS ‘Kreatifitas Tanpa Batas’)”.

Gelaran peringatan Dies Natalis tahun perak tersebut dimulai dengan kegiatan pembukaan oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan yang diwakili oleh DR. Parmin, M.Pd, selaku Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Sumatera Selatan, didampingi Kepala SMA Surulangun, Ali Gunawan, M.Pd, Senin, (07/03/2022).

Ia mengungkap pada tahun ke 22 ini pihaknya ingin mendedikasikan beragam bentuk kegiatan yang tidak hanya memberikan manfaat bagi para siswa-siswa namun juga prestasi dan akhlak para peserta didik.

” Teruntuk anak-anak didik yang ada di Smansu ini, jangan sia-siakan kesempatan emas ini, karena pemerintah telah menyiapkan fasilitas yang luar biasa, dan juga para guru-guru disini juga mempunyai program yang hebat, jadi harapan kami manfaatkanlah momen ini, demi masa depan kalian,” papar Parmin.

DR. Parmin, M.Pd pun berpesan kepada para guru, untuk selalu melimpahkan kasih sayang kepada anak-anak peserta didik, dan saling menghargai.

Beragam kegiatan perlombaan digelar, mulai dari lomba Akademi, MTQ, lomba Film Pendek, dan lomba Keolahragaan seperti Voli, Lompat Jauh, dan lain-lainnya. Tidak hanya lomba yang diikuti oleh peserta didik saja, ada juga kegiatan untuk para dewan guru yaitu Seminar atau Diklat dalam pembuatan karya ilmiah dan pembuatan jurnal yang akan di isi oleh empat Universitas yang ada di Bengkulu dan Kota Lubuklinggau.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMAN Surulangun Ali Gunawan, M.Pd, menerangkan bahwa tujuan kegiatan ini secara umum untuk meningkatkan SDM yang ada di Kabupaten Muratara, dan untuk meningkatkan prestasi para siswa-siswi SMAN Sorulangun ini sendiri.

Untuk kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi SMP dan MTS se Kabupaten Musi Rawas Utara, berdasarkan informasi dari panitia pelaksana ada 14 sekolah yang ikut serta dalam kegiatan ini.

” Harapan kita dengan banyaknya peserta yang ikut pada kegiatan ini, mereka tertarik dan berminat untuk bersekolah di SMAN Surulangun ini, untuk para peserta lomba semoga selalu diberikan kesehatan dan selalu menjunjung sportifitas, dan teruslah berprestasi,” ungkap Ali Gunawan. (Vhio)